oleh

Ada Longsor di RSUD Konsel Saat Sidak, Wabup : Saya Segerakan Kadis PU Untuk Ambil Tindakan

KONAWE SELATAN, KICAUNEWS.COM — Guna melihat keadaan pelayanan kepada masyarakat di rumah sakit Umum Milik Daerah (RSUD) Konawe Selatan, Wakil Bupati Konawe Selatan Arsalim Arifin melakukan ispeksi mendadak (sidak) di temani Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konsel Boni Lambang Pramana pada Selasa (11 Juli 2017).

Dalam sidak tersebut, Wagub Konsel menemukan adanya tanah longsor di sekitar wilayah RSUD dengan dimensi yang cukup mengkhawatirkan. “Jika tidak cepat ditangani longsor tersebut bisa semakin meluas dan bisa berdampak pada bangunan pagar rumah sakit dan bangunan gedung rawat inap anak yang ada di dekat lokasi longsor tersebut,” kata wabup Arsalim seperti diberitakan sultrakini.com.

“Ini harus ditangani secepatnya. Saya segera perintahkan Kadis PU Konsel untuk melihat lokasi. Semoga bisa segera ditangani,” ungkapnya.

Arsalim menuturkan, dulu sebelum menjadi wakil bupati, pernah menjabat Kepala Bappeda Konsel, longsor tersebut sebagai akibat dari curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu, diperparah dengan kultur tanah yang labil.

Tanah longsor itu berkedalaman sekitar 5 meter dan permukaan tanah yang berdampak sekitar 7 meter. “Ini memang harus jadi perhatian kita,” tegas Arsalim.

Pasca meninjau lokasi longsor, orang nomor dua di Konsel itu pun kembali mengelilingi areal rumah sakit dengan mengunjungi sebagian besar gedung pelayanan. Mulai dari instalasi gawat darurat hingga ruang perawatan.

Arsalim juga terlihat sesekali berkesempatan berdiskusi dengan sejumlah dokter, paramedis hingga pasien yang sedang dirawat untuk mendapatkan masukan dan saran dari pihak yang bertanggung jawab dalam menggunakan layanan instansi plat merah tersebut.(Sultrakini)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru