oleh

Tim Pansus: Raperda Inistiaf Cagar Budaya di Kota Tangerang, Masih di Kaji

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Raperda inisiatif tentang Cagar Budaya yang digagas oleh DPRD Kota Tangerang, meskipun sudah di bawa ke Rapat Paripurna dan sudah dibentuk Tim Pansus, namun belum dibedah secara maksimal. Tim Pansus Raperda Inisiatif tentang Cagar Budaya masih dalam kajian.

Masih dalam pembahasan awal, belum kita bedah secara mendalam, jadi masih kita kaji. Memang kita harus lihat cagar budaya yang Sembilan, yang sudah di kaji di naskah akademik, kita mesti lihat dulu.

Demikian hal ini disampaikan Wakil Ketua Pansus II Raperda Inisiatif tentang Cagar Budaya di Kota Tangerang, Ahmad Deden Fauzi, Selasa (11/07) saat dimintai keterangan oleh Group Kicau, di Gedung DPRD Kota Tangerang, Jl. Sudirman No 40.

“Nanti naskah akademiknya seperti apa, nanti kita akan maksimalkan semua, potensinya, nanti arahnya kemana nanti tergantung konsedrannya seperti apa, kitakan hanya mengikuti konsedrannya seperti apa.” kata Ahmad Deden Fauzi.

Komisi I DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKS ini lebih lanjut menjelaskan, Tim Pansus sejauh ini, dalam menentukan zona cagar budaya, masih menggunakan naskah akademik, yang ada di dinas Pariwisata.

“Berdasarkan naskah akademik sudah, jadi kita pakai naskah akademik yang ada di dinas pariwisata. Jadi belum bisa bicara banyak, kira kira kalau sudah ada pertemua selama lima kali, baru kita bisa bicara banyak.” jelas Ahmad Deden Fauzi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada rapat dengar pendapat dan penyampaian pandangan di Paripurna, DPRD Kota Tangerang, mengusulkan tiga Raperda, salah satunya, Raperda Inisiatif tengang Cagar Budaya di Kota Tangerang.

Berikut ini susunan Tim Pansus II, terkait Cagar Budaya.

Ketua Pansus,
Dedi Hasbullah dari Fraksi PAN

Wakil Ketua I,
Ahmad Deden Fauzi dari Fraksi PKS

Baca juga :  Audiensi Aliansi Tokoh Muslim Tangerang Dengan DPRD Soal HTI disambut Baik

Wakil Ketua II,
M. Haris Supratman dari Fraksi Hanura-Nasdem. (Haji Merah/Group Kicau).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru