oleh

Soal Pendekatan Saintifik, Kepala UPTD Pendidikan Selajambe : Itu Dapat Diterapkan Pada Mapel PKN dan KTSP

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Pendekatan saintifik ilmiah adalah teruji dan terukur untuk setiap mata pelajaran dan kususnya di Mata Pelajaran PKN,pendekatan saintifik dengan 6 langkahnya merupakan yang nyaris sempurna untuk sebuah proses pembelajaran, sehingga dalam hal ini pendekatan saintifik bagi Mapel PKN gambaran Pucuk Dicinta Ulanpun Tiba.

Seperti diutarakan Kepala UPTD Selajambe Kuswondo Parmadirja M.Pd, Karena selama ini sudah lama merindukan pendekatan yang lebih mengexplor kemampuan siswa,yang tidak monoton yang menyenangkan tetapi selama ini kami sebagai guru dan masih baru mrngemban menjadi Kepala UPTD Kecamatan Selajambe Kab Kuningan belum bisa 1 pun menemukan formatnya.

Sehingga dalam hal ini kami dapat jawaban kususnya untuk mapel IPS dan untuk mapel PKN,yang nota bene PKN adalah mapel yang mengalami masa masa suram karena cenderung mrnjenuhkan bagi siswa,terlalu padat materi dan terlalu padat nilai serta tingginya tantangsn jaman karena penggeseran nilai,sehingga hasil belajar yang dicapai cenderung terus mengalami penurunan.

sementara hasil tuntutan belajar sebagai autput mutu pendidikan dituntut untuk dikembangkan dan ditingkatkan secara terus menerus.

Pendekatan saintifik ilmiah adalah” sebuah pendekatan dimana langkah terukur dengan 6 meter pendekatan ini sangat tepat untuk PKN,pendekatan ini adalalah sebagai pendekatan siswa diposisikan sebagai pelaku dan Sumber Belajar.

Dimana Sumber Tujuan sangat dihargai di eksplor dengan pencarian sendiri sehingga pembelajaran dapat menggali kemampuan siswa. (Agus Kuningan)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru