oleh

DPRD Kota Tangerang: Kisuh PPDB Belum Temukan Solusi !

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam merespon kisruh dan carut marutnya sistem PPDB di Kota Tangerang, sebagaimana diatur dalam Permendikbud No 17 Tahun 2017, Komisi II DPRD Kota Tangerang, Senin (10/07) memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, untuk berdialog dan mendengarkan penjelasan dari Dinas terkait.

Sekertaris Komisi II DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Gerindra, Amarno W. Wiyono menjelaskan, dalam sistem PPDB di Kota Tangerang, telah terjadi permasalah baru, terutama pada masalah zonasi.

“Meskipun oleh Walikota telah diubah menjadi Zonasi, Nem dan Umur, itu pun tidak menjadi solusi.” kata Sekertaris Komisi II DPRD Kota Tangerang, Amarno di ruang Fraksi Partai Gerindra, Gedung DPRD Kota Tangerang.

Amarno menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang memberikan jawaban yang normatif.

“Kami tadi mengundang kepala dinas dan semua dewan bertanya pertama tentang zonasi, pak kadis jawabnya juga normatif, dengan landasan Permendikbud No 17 Tahun 2017 yang isinya itu zonasi.” jelas Amarno.

Di tempat yang sama, Sekertaris Fraksi Partai Gerindra Kota Tangerang, Turidi Susanto berjanji akan mengawal dengan tuntas permasalahan PPDB di Kota Tangerang yang carut marut ini.

Turidi menilai, kebijakan yang dibuat oleh Walikota dengan menggunakan nem, sangat Injurie Time. “Yang kita sayangkan kepada Pemerintah Kota Tangerang ini adalah, terlalu menerima kebijakan pusat ini diambil secara begitu saja,” kata Turidi.

Senada dengan Turidi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, Abduh Suharman menjelaskan, persoalan PPDB saat ini sudah ditindak lanjuti oleh dewan dan semuanya sudah diambil alih oleh dewan.

“Dewan akan memanggil semua kepala sekolah se-kota Tangerang, untuk hiring di dewan. Jadi nanti itu aja. Mereka nanti akan dipanggil dewan untuk menjelaskan.” kata Abduh Suharman.

Baca juga :  Rolling Jabatan, Pontjo Gantikan Nurhadi Jadi Wakil DPRD Kota Tangerang

Sekedar informasi, ketahui, soal rancuhnya sistem PPDB di Kota Tangerang, DPRD langsung memanggil Dinas terkait, untuk melakukan dialog terkait persoalan tersebut.

Dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, belum bisa memberikan solusi. Rencananya, Komisi II DPRD Kota Tangerang, hari Rabu (12/07) mendatang, akan kembali memanggil Kepala Dinas terkait, dan semua Kepala Sekolah se-Kota Tangerang, untuk mendengarkan pendapat, terkait kisruh PPDB di Kota Tangerang. (Haji Merah/Group Kicau).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru