oleh

Desa Tanjungjaya Kec Cisaga terus berbenah dalam mengisi Pembangunan

CIAMIS, KICAUNEWS.COM — Pesatnya pembangunan bukan hanya di kota saja akan tetapi disetiap pelosok desa dalam membangun daerah di era sekarang ini sangat di prioritaskan terutama infrastruktur.

Semua itu bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan anggaran dana desa DD / ADD ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD telah terlaksana.

Desa Tanjungjaya kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis dibawah kepemimpinan Kades Ukib Salim anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa khususnya di Desa Tanjungjaya.

Ketika di temui Awak media Kicaunws Kades Ukib Salim memaparkan, rencana pembangunan dari anggaran Dana Desa ( DD) Tahun ini di antaranya Pembangunan salurana air Jln Poros, Pengecoran Jln Poros, Pengecoran Jln Rt 05, TPT Dsn Sukajaya yang berlokasi di Rt 20/10 adapun mengenai pemverdayaan dari Dana Fesa Tahun ini menurut Ukib Salim sosialisasi BUMDES ,budidaya Lele dumbo dan juga sosialisasi Penyakit Kanker dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.

Dijelaskannya, Hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan. Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Tanjungjaya

Adapun menurut Ketua LPM Ahmad , di tahun 2017 ini sedang membangun penambahan Kantor Desa yang sumber dana tersebut di dapat dari BANPROV

Baca juga :  Panwaslu Kecamatan Duren Sawit Menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

Adapun harapan kedepan Desa Tanjungjaya bisa lebih maju dan berkembang. Mengenai sarana dan prasarana yang belum lengkap agar segera terwujud dan terealisasi.tandasnya.
( Eva L/yaya S)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru