oleh

Soal TLRHP 2005-2016 ditemukan Kerugian 70,19 Triliun, Wakil BPK : Alhamdulillah Sudah Dapat Dikembalikan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam melakukan kunjungannya ke kantor media Bisnis Indonesia pada senin 10/7/2017, Wakil Ketua BPK Prof. Bahrullah Akbar bersama rombongan yang disambut wakil pimpinan redaksi tidak hanya berbicara soal dana desa, melainkan banyak yang dibicarakan salah satunya membeberkan Hasil pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) periode 2005-2016.

Dimana dari hasil pemeriksaan tersebut, Badan Pemeriksa Keuangan mengatakan bahwa kerugian senilai Rp70,19 triliun sudah dapatkan dikembalikan.

Dalam sharing Yang didampingi Wakil Pemimpin Redaksi Media Bisnis Indonesia, Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Prof. Bahrullah Akbar mengatakan, dari total rekomendasi sebanyak 437.343 sudah ada tindaklanjut dari entitas terkait dengen penyerahan aset dan/atau penyetoran uang ke kas negara/daerah/perusahaan.

“Sudah ada kerugian yang berhasil dikembalikan senilai Rp70,19 triliun,” ujarnya saat berkunjung bersama jajaran BPK ke kantor Bisnis Indonesia, Senin (10/7/2017).

Bahrullah menegaskan, Kerugian ini lebih banyak karena berasal dari ketidakefisienan dalam penggunaan keuangan atau anggaran. Oleh karena itu pihaknya meminta agar setiap entitas menggunakan anggaran sesuai prosedur yang ada.

“BPK Sebagai pengawal keuangan negara akan selalu independen. Independensi dilakukan dengan tujuan bernegara maupun dengan lembaga nagara,” Tandasnya.

Sumber : bisnis.com

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru