oleh

Komisi II DPRD Kota Tangerang, Sebut Sistem PPDB Turunkan Kualitas Pendidikan

Permendikbud No 17 Tahun 2017, sebagaimana yang telah dikeluarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dinilai tidak tepat sasaran dan rancuh.

Program nasional tentang sistem Pendidikan, baik yang tertera dalam UU No 23 Tahun 2014 maupun dalam Permendikbud No 17 Tahun 2017 tentang PPDB justru mendegradasi program Pendidikan di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan Komisi II DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Gerindra, Amarno Y. Wiyono, Senin (10/07) saat dimintai keterangan dan komentar oleh Group Kicau lewat pesan singkat WhatApps.

“PPDB justru mendegradasi program Pendidikan di Kota Tangerang, bahkan berpotensi menurunkan mutu atau kuaitas pendidikan di Kota Tangerang.” kata Komidi II DPRD Kota Tangerang, Amarno.

Dalam menyikapi hal tersebut Amarno menjelaskan, Fraksi Gerindra Kota Tangerang, dalam waktu dekat akan mencari solusi dan terobosan untuk mengatasi permasalahan ini. Sejauh ini kata Amarno, Komisi II DPRD Kota Tangerang, sudah mengusulkan untuk segera merevisi Perda tentang Pendidikan.

“Kami terus akan berjuang mencari solusi dan atau terobosan untuk mengatasi hal ini, dan kami sudah lama mengusulkan merevisi Perda Pendidikan, dan kalo tidak segera mendapat respon kami, akan segera mengajukan Perda Inisatif Dewan” jelas Amarno, dalam pesan singkatnya kepada Group Kicau.

Berikut ini, adalah solusi yang ditawarkan Fraksi Gerindra Kota Tangerang, soal Pendidikan.

Dalam waktu dekat akan membuat Raperda agar bisa mengalokasikan APBD melalui pos Belanja Bantuan Keuangan ke Provinsi, dengan payung hukum PP No 58 Tahun 2005 yang dipertegas oleh PMDN No 13 Tahun 2006, PMDN No 59/2009 dan PMDN No 13 Tahun 2006 dan PMDN No 21 Tahun 2011.

Kemudian Fraksi Gerindra Kota Tangerang, juga akan menghadap gubernur mohon hendaknya dibuatkan Pergub, terkait tentang poin 1 terutama tentang pendistribusian, Bantuan Keuangan dari Kota Tangerang untuk di kembalikan ke SMA/SMK Kota Tangerang.

Baca juga :  SMA di Kota Tangerang Tak Gratis, DPRD: Harusnya Walikota Koordinasi sama Gubernur

Dan Fraksi Gerindra Kota Tangerang juga akan menagih janji dalam visi n misi gub banten tentang gratis sekolah se propinsi banten. Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi maupun tanggapan kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang. (Haji Merah/Group Kicau).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru