oleh

Korwil Hiswana Migas Pangandaran Inginkan Pertamina Bangun SPBE.

PANGANDARAN,  KICAUNEWS. COM – Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas ( HISWANA MIGAS ) sebagai Partner dan ujung tombak Pertamina di beberapa Daerah mengakui adanya harga Elpiji 3 kilogram atau Elpiji bersubsidi yang harganya lebih tinggi dari harga yang di tetapkan oleh Pemerintah , hal tersebut bukan hanya terjadi di satu tempat melainkan di temukan di beberapa lokasi.

Masyarakat lagi lagi harus menanggung kekecewaan ”Apa pula Subsidi kalau harga yang yang harus di bayar Masyarakat masih mahal dari Harga Eceran Tertinggi ( HET) yang telah di tetapkan Pemerintah , . hal tersebut selalu saja terjadi karena adanya penjualan Elpiji yang berlapis di luar pangkalan dan penjual resmi.

Terkait persoalan tersebut Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata pun di buat geram , setelah di lakukan Rapat bersama dengan pihak terkait pada sabtu, (8/7/17) nyatanya hingga saat ini harga gas Elpiji 3 kilogram atau elpiji bersubsidi tersebut masih di atas Rp 20.000.

Adalah KORWIL  HISWANA MIGAS Priangan Timur Kabupaten  Pangandaran Agus Koswara atau lebih akrab dengan sapaan Agus SO seorang Pengusaha sekaligus Putra Daerah yang cukup Sukses di kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran . beliau mengatakan ” fungsi kontrol di tingkat  pengecer dan warung ada di Pemerintah Daerah , sementara Fungsi  Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas ( HISWANA MIGAS ) hanya bisa melakukan Pengawasan  fungsi Pelaksanaan Pengendalian sampai di tingkat pangkalan, guna mengatasi persoalan tersebut hendaknya Pertamina  segera membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji ( SPBE)  di Kabupaten Pangandaran  dengan demikian di harapkan alur distribusi dan mata rantai ekonomi dapat terkendali sesuai harapan masyarakat, terang Agus SO seraya tersenyum ramah . Beliau juga mengusulkan agar supaya alokasi dan kuota gas Elpiji 3 kilogram di Kabupaten Pangandaran di tambah hal ini agar kesetabilan  stok tetap aman untuk kedepanya dan mengapa Pertamina harus segera membangun SPBE supaya harga gas Elpiji di Pangandaran memberlakukan  satu harga tidak ada lagi polemik harga seperti yang sekarang ini,  “saya ingin Masyarakat Kabupaten Pangandaran betul betul merasakan manfaat subsidi dari Pemerintah . imbuhnya .

Baca juga :  Lulus Tes Tulis, Ini Daftar Nama Calon Panwascam Jakarta Timur

( EVA LUSITA )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru