oleh

Wujudkan Kepedulian, TNGGP Buka Klinik 24 Jam

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Seringkali klinik terkesan bau obat, serba putih, dan kurang nyaman untuk berlama-lama. Hal tersebut tidak berlaku untuk Klinik Kesehatan Edelwis 24 Jam, yang terletak dikawasan wisata dan pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BTNGGP).

Klinik yang resmi beroperasi 7 Juli 2017 ini didesain dengan konsep yang nyaman dan asri. Terobosan yang dilakukan pihak BTNGGP ini, merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap pendaki, wisatawan, dan masyarakat di sekitar taman nasional berupa pelayan kesehatan pengunjung.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Edison mengatakan pelayanan pengobatan kepada masyarakat adalah salah satu empati kita dalam hal mensejahterakan masyarakat untuk berobat gratis di tempatnya.

“ini wujud kepedulian TNGGP terhadap masyarakat sekitar, makanya kami  melauncing klinik 24 jam di balai, agar masyarakat bisa menggunakan fasikitas kesehatan ini tanpa dipungut biaya,” ungkap Adison dalam keterangan tertulisnya kepada wartwan.

Hal itu juga, kata Adison, bukan hanya baru kali ini saja lahirnya kepedulian terhadap masyarakat. Karena sejak berdirinya Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BTNGGP), pihaknya selalu peduli dengan apa yang dialami masyarakat sekitar. Terutama untuk para pengunjung sebagai wisatawan dan para pendaki.

“Jadi tidak benar kalo kami menutup mata terhadap kepedulian masyarakat di sekitar taman nasional gunung gede pangrango, dimana selama kurun beberapa bulan terakhir ini TNGGP selalu terdepan membantu kehidupan masyarakat secara sosial.” kata Adison.

Makanya sengaja, lanjut Adison, kami bangun klinik berkonsep asri divdalam balai, agar terkesan seperti di rumah. Ya, untuk kenyamanan yang datang ke sini. Jadi lebih homey gitu,” tuturnya.

Klinik Kesehatan Edelwis 24 Jam ini, menurutnya, menerapkan pelayanan dengan nilai-nilai kemanusiaan. Berbasis manajemn qalbu dan berdasarkan pada kepentingan, masyarakat, wisatawan dan para pendaki gunung.

Menurutnya, Klinik Kesehatan Edelwis 24 Jam, merupakan klinik yang melayani kesehatan dasar, termasuk pelayanan kesehatan gigi. Ada beberapa dokter yang siap melayani.

“Setiap Senin sampai Jumat, kita buka jam sembilan pagi dan tutup jam lima. Kalau Sabtu, kita buka sampai jam 12. Hari Ahad kita libur,” kata Adison.

Selain layanan kesehatan, Klinik Kesehatan Edelwis 24 Jam,  juga membuka layanan pendampingan kesehatannya langsung dilakukan oleh dokter dan harapan ke depan, klinik ini dapat membantu masyarakat selama  24 jam penuh.

“Karena kami bercita-cita menjadi klinik yang mampu secara optimal membantu masyarakat dengan bsik. Sehingga dapat memberikan pelayanan lebih kepada  masyarakat sekitar yang membutuhkan,” papar Adison. (Rls. Den/Group Kicau).

 

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru