oleh

Menuju Prestasi dan SDM Berkualitas, SMK PGRI 2 Kota Tangerang Tingkatkan Disiplin

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM — Keberhasilan suatu institusi Pendidikan tentunya tidak lepas dari peranan guru dan kepala sekolah sehingga apa yang ingin di wujudkan dalam mencetak SDM bisa benar-benar terealisasi sesuai dengan harapan.

Demikian Menurut Samsul kepala sekolah SMK PGRI 2 Kota Tangerang diruang kerjanya seperti diberitakan KantorBeritaAWDI.

Dia menuturkan, bahwa saya Berharap dengan ada kegiatan Deklarasi Pelajar, tidak adalagi tawuran yang intinya akan merugikan semua pihak.

“mungkin sekarang ini kita masih menata sekolah saja,seperti penghijauan, disiplin dalam kebersihan harus  ditingkatkan,” ujar samsul.

Tidak hanya itu, samsul menambahkan, untuk menuju kemajuan lembaga pendidikan kedepan, khususnya di SMK PGRI 2 Kota Tangerang saat ini di pokuskan untuk kemajuan kualitas mutu pendidikan.

“Jadi artinya, dibutuhkan dukungan guru-guru yang profesional dan bertanggungjawab didalam memberikan pelayanan pendidikan, Sehingga keberhasilan prestasi sekolah bisa terus ditingkatkan,” tegas Drs. Samsul Bahri.

Dengan tanggung jawab sebagai Pimpinan tentunya  kita harus bisa memberikan cerminan yang baik terhadap bawahan, karena kalau kita bisa memberikan contoh Tauladan yang baik niscaya kedepannya pendidikan khususnya yang dipimpinnya akan lebih maju dan berkembang, entah dari  bidang akademik maupun non akademik ataupun dari sisi Prestasi.

Dijelaskannya, dengan kebersamaan baik komite, dewan guru maupun kepala sekolah selalu mengedepankan azaz keterbukaan dan selalu meningkatkan kedisiplinan dan menjaga keharmonisan antara guru dan siswa sehingga adanya keterbukaan dari siswa/siswi  dalam menerima ilmu yang di harapkan orangtua, sehingga bisa menjadikan manusia yang cerdas dan berguna bagi nusa bangsa dan agama.

“Untuk SMK PGRI 2 Kota Tangerang selalu meningkatkan disiplin serta kejujuran bagaimana pendidikan ini bisa menjadi tolak ukur dikalangan masyarakat khususnya di Kota Tangerang dan saya selalu memberikan pembinaan terhadap guru bagaimana pelayan pendidikan yang terbaik harus dengan memberikan contoh yang baik pula terhadap siswa sehingga keberhasilan pendidikan bisa tercapai sesuai denga visi SMK PGRI 2 Kota Tangerang,” tegas Samsul yang juga menjabat Sebagai  Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Tangerang.

Dalam memberikan pelayanan pendidikan yang baik,lanjut samsul membeberkan, tentunya pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh Dewan Guru SMK PGRI 2 Kota Tangerang sudah menggunakan system LCD, yaitu memberikan pengajaran yang mudah  terhadap siswa dalam mentransper ilmu pendidikan yang  akurat.

”saya berharap kedepan khususnya SMK PGRI 2 Kota Tangerang bisa menjadi contoh sekolah yang unggul dan berprestasi dengan terciptanya SDM yang berkualitas,” tandasnya.

Untuk itu, tentunya harus ada kerjasama antara komite, kepsek & dewan guru dalam mencerdaskan anak Bangsa. Sehingga apa yang di cita-citakan siswa siswi SMK PGRI 2 Kota Tangerang  bisa terwujud serta dapat menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan Bangsa serta berbakti terhadap Orangtua.

Sumber : KantorBeritaAWDI

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru