oleh

Jalan Rusak, Warga Cibitung Pandeglang, Sebut Bupati Buta dan Tuli

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Selamat pagi bapak camat, bapak Kepala Desa, dan tidak lupa pada jajarannya Muspika kecamatan Cibitung. Saya harap hari ini kabar kalian semakin baik atas penyakit, entah penyakit apa yang sedang menimpa kalian saat ini. Apakah kalian amnesia sehingga kalian lupa bahwa kalian adalah seorang pemimpin ?.

Tugas seorang pemimpin harus mampu membawa perubahan buat masyarakat, akan tetapi kenapa sampai detik ini, saya tidak melihat adanya perubahan di wilayah kecamatan Cibitung, kabupaten Pandeglang. Secara kasat mata, kecamatan Cibitung selama ini belum ada perubahan. Berita Terkait. https://kicaunews.com/2017/03/07/infrastruktur-yang-amburadul-gempar-desak-bupati-pandeglang-segera-turun-tangan/

Apalagi dalam segi Insftratruktur Pembangunan yang belum merata dan masih banyak kerusakan. Akibat ruas jalan yang tak merata dan rusak tersebut, banyak yang berlubang dan berlumpur, akibatnya warga dan para pengguna jalan mengeluhkan kondisi tersebut.

Seorang pemimpin harus mampu membangunkan rakyatnya yang sedang tertidur dengan mimpi yang buruk dan belum sadar akan kondisi desa. Insftratruktur pembangunan jalan yang semakin hari semakin memburuk.

Rakyat yang sedang tidur dalam keadaan mimpi buruk, yang saya maksud disini adalah rakyat yang diam tidak mau bergerak, yang tidak sadar bahwa kalian adalah alat yang digunakan oleh atasan-atasan kalian, kalian di ibaratkan sebagai permen karet, habis manis sepah di buah.

Dari hasil analisis saya yang saya lihat dengan mata telanjang, Cibitung adalah nama salah satu kecamatan yang perlu di garis bawahi, yang berada jauh dalam keramaian, jauh dari kemajuan. Dalam suatu kecamatan tersebut, pasti ada yang di namakan pemimpin.

Terdiri dari sekian banyak desa atau kampung tertentu, Cibitung merupakan kecamatan yang berada di kabupaten Pandeglang, saya  akan mengeluarkan apa yang menjadi keluh kesah, kritk, saran dan permasalahan apa saja yang terjadi di kecamatan Cibitung.

Baca juga :  Danramil 07 Kresek Mendapat Kunjungan dari Danrem 052/Wkr

Banyak sekali permasalahan yang terjadi di kecamatan Cibitung. Khususnya kampung saya, salah satu permasalahan yang paling penting untuk disuarakan adalah, masalah Infrastruktur (Jalan) dan Pendidikan yang kurang baik. Saya sangat miris sekali melihat ruas jalan yang berada diwilayah Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang.

Rusak parah, terutama jalan di desa Cikalong, Cikadu, Cikiruh, Kira Payung, Kiara Jangkung, Citeluk, Manglid, Kutakarang, Malang Nengah, Sindang Kerta, yang sangat rusak parah. Akibat dari kerusakan tersebut, warga dan para pengguna jalan mengeluhkan kondisi tersebut.

Lantaran kondisi jalan tersebut rusak parah, berlumpur dan berlubang besar, yang itu sangat membahayakan pengguna jalan, bahkan ada yang tidak bisa melewati dengan mengendarai kendaraan beroda empat, terlihat ketika warga saat melintasi jalan tersebut sangat kesulitan sekali dikarenakan licin dan seperti bubur.

Ketika menjadi seorang penumpang pastinya akan merem melihat jalan yang sangat miriis, dan ketika dia yang menjadi ojeg atau yang mengendarai kendaraan tersebut, bukan sedikit masyarakat yang mengeluh atas pembangunan jalan yang tidak merata.

Jika musim kemarau sudah di pastikan bahwa tingkat volusi juga semakin tinggi, dan pastinya membawa berbagai efek atau bibit penyakit. bukan hanya itu saja, akan tetapi dengan jalan yang seperti itu terkadang badan sangat terasa pegal.

“Coba Bapak Kades Bayangkan, Coba Bapak Camat Pikirkan, dan Ibu Irna Narulita (Bupati Pandeglang) Tolong Renungkan. Karena anda adalah orang nomor satu di Pandeglang,”

Jika saya pulang, ongkos dari Sodong-Cibitung, harus menghabiskan uang Rp. 60.000 hanya satu arah saja. Bagaimana jika tidak punya uang, apakah kalian akan memberi uang buat saya, apakah kalian akan memberi kendaraan pada saya, apakah kalian akan mengantarkan saya pulang, tentu tidak bukan.

Baca juga :  Dianugerahi Wing Terbang Layang, Wakil Ketua BPK Jadi Warga Kehormatan Wingdiktekkal

Dengan cara apa pemerintah menyelesaikan masalah ini ? Memperbaiki pembangunan jalan yang merata, saya pernah membaca suatu  kabar berita dimana ada satu kasus, di desa sabelah. Ada seseorang yang sudah di operasi, dia harus di angkut atau dibawa menggunakan sarung dan bambu, karena jalan yang tidak bisa di lewati oleh kendaraan beroda empat.

Saya mengucapkan Istigfar, “Astagfirallah Hal Adzim”, dimana peran seorang pemimpin, kenapa sampai tidak tahu keadaan rakyatnya apakah mereka pura-pura tidak tahu, pura-pura tuli, atau tidak punya hati nurani, sehingga tidak merasa empati terhadap situasi seperti ini. (Fakta Pandeglang/Ed. Group Kicau/Red. Den).

Yati, Penulis Adalah, Warga Kp. Umbulan, Desa Manglid, Kecamatan Cibitung, Pandeglang Banten.

Kondisi Jalan Rusak di Pandeglang.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

2 comments

Berita Terbaru