oleh

Rapat Paripurna: Fraksi Gerindra dan PDIP Kota Tangerang, Apresiasi Kinerja Pemkot

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menyampaikan pandangan umum terkait 3 Rancangan Peraturan Daerah. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang, Selasa (04/07) menggelar Rapat Paripurna. Dalam Rapat Paripurna tersebut, semua Fraksi di DPRD Kota Tangerang, memgapresiasi kinerja Pemkot Tangerang, terutama dalam hal laporan keuangan tahun anggaran 2016.

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang dibahas meliputi, Raperda Tentang Pertanggung Jawaban APBD Tahun Anggaran 2016, Raperda Tentang Perubahan Atas Perda Kota Tangerang, No 3 Tahun 2016, Tentang Penambahan Penyertaan Modal Daerah Kedalam Modal Perseroan Terbatas Bank Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, dan Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif, Kependudukan Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tangerang.

Sekertaris Fraksi Partai Gerindra, Turidi Susanto, saat menyampaikan pandangan Fraksi di Rapat Paripurna menyampaikan, meskipun program Pemerintah Kota Tangerang, masih banyak kekuarangan, namun pencapaian tersebut bisa lebih ditingkatkan pada tahun yang akan datang.

“Kami berpandangan bahwa, Program pemerintahan kota Tangerang, banyak bermasalah, terutama program Infrastruktur, yang masih banyak kekuarangan, semoga bisa tercapai ditahun anggaran selanjutnya, sebab persoalan ini adalah persoalan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.” kata Turidi Susanto, yang juga Ketua Komisi IV di DPRD Kota Tangerang.

Selain itu, dalam menyampaikan pandangan umum tersebut juga, Turidi berharap, dalam membentuk Perancangan Perda, Pemerintah harus tetap memperhatikan agar tiga peraturan yang dibuat tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

“Maka melihat hal itu, dalam membentuk perancangan peraturan daerah, tetaplah memperhatikan, bahwa tiga peraturan daerah yang dibuat tidak boleh bertentangan dengan aturan yang ada, yang lebih tinggi kewenangannya.” kata Turidi Susanto.

Senada dengan Turidi, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI-P, Agus Setiawan menambahkan, sudah menjadi keharusan bagi Pemkot Tangerang, untuk menyusun laporan keuanhan yang sesuai, dan akutansi keuangan pemerintah harus dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat.

Baca juga :  RUU Pemilu di Paripurnakan, Gerindra dan PDIP Adu Argumen

“Dalam penyusunan pertanggung jawaban laporan APBD Tahun 2016, Harus memperhatikan laporan keuangan SKPD PPKD Serta Konsolidasi dengan BLUD Keuangan RSUD Kota Tangerang.” Kata Agus Setiawan saat menyampaikan pandangan umum dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Tangerang.

Fraksi PDIP tambah Agus, berpandangan bahwa peran DPRD sebagai lembaga Bugeting, dan Control jalannya pemerintahan daerah. “Kami mendukung terhadap rancangan Perda tersebut. Sebagaimana diatur dalam PP No 18 Tahun 2017, itu dilakukan untuk semata-mata kinerja pemerintah.” tambah Agus.

Sebagaimana diketahui, Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, berlangsung pada pukul, 10.00 wib sampai 12.00 wib, dalam Rapat Paripurna tersebut, hadir Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP, Fraksi PKS, Fraksi Hanura-Nasdem, Fraksi PKB, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB.

Selain dihadiri oleh semua Fraksi di DPRD, dalam rapat tersebut juga hadir Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, dan Wakil Walikota Tangerang, Schrudin, serta PNS dan Muspida Kota Tangerang. (Den-Is/Group Kicau/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru