oleh

Pasca libur lebaran,Pangandaran jadi lautan sampah

PANGANDARAN, KICAUNEWS. COM -Selama liburan panjang Idul Fitri 1438 H, Obyek Wisata Pangandaran seakan menjadi lautan wisatawan, ribuan orang, kendaraan roda empat dan roda dua memenuhi setiap pelosok area wisata.

Kini pasca liburan dan setelah usai jadi lautan manusia, Obwis Pangandaran seakan berubah jadi lautan sampah, tak ada lagi tempat dan area yang bersih, indah dipandang mata.

Tumpukan sampah berbagai bentuk dan corak berserakan dimana-mana membuat banyak wisatawan mengumbar umpatan dan unek-unek, seperti Hardi (46 th) pengunjung asal Bandung yang datang malam minggu kemarin (1/7) bersama keluarganya.

Menurut Hardi, Ia datang sengaja dihari terakhir untuk menghindari kemacetan yang terjadi sebelumnya, namun yang didapat malah suasana kotor dan berdebu disetiap area “kami sengaja datang dihari terahir masa liburan idul fitri ini, maksudnya agar tenang dan tidak macet, namun kami disuguhi pemandangan yang kotor dan berdebu seperti ini”, ujarnya.

Hal senada diungkapkan banyak wisatawan terkait sampah yang berserakan serta debu, entah siapa yang salah pengunjungkah atau pengelola obyek wisata tersebut ?…(Eris/Ags)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru