oleh

Pemilihan Kepala Pemuda di Jerenong, IPJ Ajak Pemuda Berpartisipasi Gunakan Hak Pilih

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Dalam menjalankan prinsip-prinsip berdemokrasi di desa, puluhan pemuda jerenong, yang tergabung dalam Inspirasi Pemuda Jerenong (IPJ) mengajak semua pemuda di kampung Jerenong Babakanlor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang Banten, untuk berpatisipasi aktif, menggunakan hak pilihnya, dan mensukseskan acara pemilihan kepala pemuda, di Kampung Jerenong.

Dalam acara tersebut, pemilihan kepala pemuda, dilakukan dengan pola yang berbeda, dengan dikemas dalam bentuk kepanitiaan, yang berbeda dengan yang sebelumnya.

Musyawarah Pemilihan Kepala Pemuda.

Musyawarah pemilihan kepala pemuda, senagaja digelar, dalam rangka bertujuan untuk membangkitkan semangat pemuda, dalam melakukan perubahan-perubahan di kampung halaman. Selain itu musyawarah yang dilakukan tersebut, mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Demikian disampaikan salah satu panitia kegiatan musyawarah pemilihan kepala pemuda, Jakim, Sabtu (01/07) dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi Group Kicau.

“Alhamdulillah musyawarah pemilihan ketua pemuda ini berjalan dengan lancar dan sukses, walaupun beberapa saat sempat terjadi perdebatan panas antar pemuda, namun hal tersebut demi untuk kebaikan dan kemajuan bersama.” kata Jakim dalam keterangan tertulisnya.

Sebagaimana dalam keterangan tertulisnya, diacara musyawarah pemilihan kepala pemuda tersebut, terdapat dua calon, yang diusung, dan menyatakan siap. Ada pun nama yang diusung menjadi calon diantaranya, Dedi Kebuk, dari RT 1, dengan no urut 1, dan Endang Suhendar RT 2, dengan no urut 2.

Berdasarkan hasil kesepakatan dalam musyawarah tersebut, Endang Suhendar respi terpilih dan menjadi kepala Pemuda di Kampung Jerenong Babakanlor, Kecamatan Cikedal, Pandeglang Banten.

Senada dengan Jakim, salah satu pemuda Jerenong, Ibin berharap, dengan terpilihanya kepala pemuda yang baru ini, semoga bisa memberikan perubahan yang lebih baik untuk kedepannya.

“Selamat atas terpilihnya kang Endang Suhendar sebagai ketua pemuda, saya berharap semoga kang Endang Suhendar bisa membawa kami (Pemuda) menuju perubahan yang lebih baik lagi, dan kami yakin itu.” tambah Ibin dalam keterangan tertulisnya. (Robi, Red. Group Kicau).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru