oleh

HIPMASIL dan AkPASS Himbau Pemerintah Singkil Bangun Wisata Danau Bungara

SINGKIL, KICAUNEWS. COM – Objek wisata Danau Bungara yang berada di Kecamatan Kota Baharu mulai dikunjungi masyarakat, sejak lebaran idul fitri bebarapa hari yang lalu pengunjung lokal dari berbagai daerah seperti Kota Subulussalam dan beberapa kecamatan di wilayah Aceh Singkil mulai mengunjungi Danau Bungara.

Namun untuk saat ini belum ada fasilitas yang cukup untuk memanjakan para pelancong, Aidil Adha Ketua terpilih Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil ( HIPMASIL) bersama Aktivis Pecinta Alam Singkil Subulussalam (AkPASS) yang mengunjungi Danau Bungara Rabu (29/06) berharap pemerintah Aceh Singkil melalui Dinas Pariwisata Aceh Singkil bisa fokus untuk membangun Danau Bungara menjadi destinasi wisata yang berbasis moderen, ia juga sangat yakin pemerintah Dulsaza mampu melakukan terobosan itu.

Tambahnya lagi, Aidil juga melihat Danau Bungara memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi wisata, sebab itu ia menghimbau pemerintah Aceh Singkil agar segera serius mengembangkan Danau Bungara menjadi suatu objek wisata andalan.

Sementara itu Muzir salah satu anggota Aktivis Pecinta Alam Singkil Subulussalam (AkPASS) juga menghimbau kepada Bupati dan wakil bupati Aceh Singkil terpilih agar Danau Bungara jangan terlalu lama disembunyikan sudah saat nya Danau Bungara di nikmati oleh Publik, jika di wisata laut kita ada Pulau Banyak maka wisata air tawar ada Danau Bungara. katanya

Sementara itu pemandu wisata Danau Bungara Abd. Rahman merasa sangat puas dengan pengunjung yang mulai meningkat terhitung sejak 1 minggu terakhir pengunjung Danau yang memiliki luas 85,6 hektare ini sudah mencapai 157 pengunjung.
“kami masih kekurangan fasilitas sehingga para pengunjung belum bisa dilayani dengan maksimal semoga saja ada perhatian pemerintah Aceh Singkil kedepan” keluh Abd Rahman. (MQZ/TRS)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru