oleh

Soal Jaminan UMKM, Wagub Banten : Jamkrida Diharapkan Untuk Fokus

SERANG, KICAUNEWS.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy meminta Perusahaan Daerah PT Jamkrida (Jaminan Kredit Daerah) Banten memfokuskan untuk pemberian jaminan kredit bagi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pertumbuhan ekonomi di Banten objek vitalnya adalah UMKM. Ini menjadi tulang punggung perekonomian di Banten. Oleh karena itu, saya menginginkan PT Jamkrida fokus dulu dalam pengembangan dan pembinaan UMKM di Banten,” kata Andika dalam kegiatan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) PT Jamkrida dan santunan anak yatim di PT Jamkrida Banten, di Serang, Minggu Lalu.

Wagub Andika mengapresiasi atas kegiatan penyaluran CSR PT Jamkrida yang telah menunjukkan keberadaan Jamkrida Banten benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.”Dari segi sosialnya sudah dilakukan oleh Jamkrida pada hari ini. Dari sisi usahanya kami minta fokus bagi UMKM Banten,” kata Andika.

Menurut dia, PT Jamkrida adalah salah satu perusahaan dari tiga BUMD Banten, dua diantaranya adalah Bank Banten dan PT Banten Global Development (BGD).”Tiga perusahaan ini saya melihat alur konsitensi memang lebih konsisten dan lebih baik. Walau laba sedikit, kedepan keuntungan itu tinggal ditingkatkan,” ujar dia.

Selain itu, kata Andika, Jamkrida juga mempunyai tanggung jawab dalam memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Banten.”Kami sedang berlari kencang untuk merancang pembangunan Banten ke depan,” kata dia.

Salah satunya adalah program prioritas yang akan dilaksanakan yakni pelayanan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu.”Berobat gratis cukup menggunakan KTP, ini salah satu program kami,” kata Andika.

Menurut dia, melalui program tersebut, Pemprov Banten ingin memberikan jaminan kesehatan atau berobat gratis bagi warga kurang mampu yang tidak tercover BPJS.”Mudah-mudahan program ini bisa dilaksanakan pada tahun ini. Kami harus menghadapi permasalahan yang ada, baik segi anggaran maupun regulasinya,” kata Andika.

Sumber : Antara/Neraca

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru