oleh

Orang Hebat Hanya Melahirkan Beberapa Karya Bermutu, Kepsek SMKN 1 Luragung : Tetapi Guru Bermutu Melahirkan Ribuan Orang Hebat

KAB. KUNINGAN, KICAUNEWS.COM — Pendidikan karakter belakangan ini telah menjadi kebijakan pendidikan nasional dan akan segera di Implementasikan kedalam kurikulum pendidikan nasional.

Pemerintah indonesia melalui kementrian pendidikan nasional sudah mencanangkan penerapan pendidikan karakter untuk semua tingkat pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi.

Dimana Pendidikan karakter muncul sebagai jawaban atas belum berhasilnya sistem pendidikan menciptakan lulusan yang memiliki keseimbangan kopetensi antara kemampuan (kognitip), keterampilan (psikomotorik) dan sikap (apektip) yang sebenarnya telah menjadi philosopi dalam ranah pendidikan indonesia.

Pendidikan masih menekankan pada kompetensi kognotip sedangkan aspek psikomotorik presentase lnplementasinya masih relatip kecil.

Munculnya gagasan program pendidikan menurut kepala sekolah SMKN 1 Luragung kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan, Drs Hedi Syambudin Yamin, M.Si mengutarakan, bahwa pendidikan karakter di indonesia bisa dimaklumi sebab selama ini bisa dirasakan proses pendidikan dirasakan belum berhasil membangun manusia indonesia berkarakter.

“Tujuan kami sebagai lembaga pendidikan lngin mencetak siswa unggulan diberbagai bidang baik dari teknik kendaraan Ring/mobil (TKR), teknik Sepeda motor (TSM ) dan teknik Gambar Bangunan/Arsitek ( TGB ) Multimedia Komputer ( MM ) Marketing ( MK ) dan tehnik tatakelola logistik,” ungkap kepala Sekolah Drs Hedi Syamhudi Yamin M.Si kepada wartawan Kicaunews.com waktu ditemui di tempat kerjanya.

Dia menjelaskan, disilah membutuhkan Guru yang handal dan berintegritas serta bermutu untuk mencetak siswa. “Guru Bermutu Melahirkan Ribuan Orang Hebat,” tegasnya.

“Untuk itu kami berkomitmen dalam mencetak lulusan SDM yang siap bersaing,” pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru