oleh

Tak Ada Biaya Persalinan, RSUD Kabupaten Tangerang Ringankan Warga Kurang Mampu Desa Rancagong

TANGERANG, KICAUNEWS.COM — Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Kabupaten Tangerang menyikapi dan merespon cepat adanya warga yang kurang mampu saat persalinan proses Caesar.

Seperti dikatakan Yudi Humas RSUD Kabupaten Tangerang saat mendapat Informasi adanya warga kurang mampu yang tidak mempunyai biaya saat persalinan. “kami langsung merespon Ada warga yang kurang mampu melahirkan dan alhamdulillah sekarang warga tersebut Sudah bisa pulang,” katanya kepada KICAUNEWS.com pada Rabu Pagi 21/6/2017 diruang kerjanya jln Ahmad Yani Tangerang.

Yudi Humas RSUD Kab
Tangerang (Baju Putih Tengah) saat berbincang-bincang dengan Jurnalis diruang kerjanya pada Rabu, 21/6/2017

Yudi menjelaskan, kami dengan cepat merespon jika memang ada warga yang benar-benar kurang mampu dalam persalinan. “Intinya kami akan membantu dan warga tersebut dan diharapkan pihak keluarga pun harus melengkapi berkas-berkasnya mulai dari SKTM dan surat keterangan lainnya,” kata Humas RSUD.

“Kami pihak Rumah sakit tidak akan mempersulit buat warga, karena pesan direktur RSUD harus tanggap dalam membantu dan memfasilitasi warga Kabupaten Tangerang yang memang butuh bantuan,” katanya.

Patut diketahui, warga kurang mampu Desa rancagong pos 2 melahirkan anak pertamanya dengan proses caesar pada jum’at minggu lalu 16/6/2017 dengan bayi laki-laki.

Saat dikonfirmasi oleh media, pihak keluarga Hendra dan Mety mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak RSUD yang sudah membantu meringankan biaya persalinan. “Kami mengucapkan terimakasih ke Pak Yudi Humas RSUD yang sudah membantu kami meringankan biaya persalinan istri saya,” kata hendra.

Hendra menuturkan, kemarin saya bingung harus bayar pakai apa biaya persalinan istri, alhamdulillah setelah saya mengurus surat-surat administrasi istri dan anak saya bisa pulang. “Setelah saya melengkapi berkas yang disyaratkan pihak RSUD istri dan anak saya bisa pulang,” tandasnya.(Jef/Fin)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru