oleh

Program Subsidi SPP Gratis di Kota Tangerang, Disambut Baik Fraksi Gerindra di DPRD

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Menjelang tahun ajaran baru, Pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang, telah menyiapkan anggaran sebesar 1,1 Triliun untuk mensubsidi biaya pendidikan di sekolah menengah tingkat, SMP/MTS Swasta. Sebanyak 66 Miliar rupiah, anggaran subsidi pendidikan di kota Tangerang saat ini telah disiapkan untuk biaya operasional sekolah.

Sesuai dengan yang telah disepakati oleh DPRD Kota Tangerang, biaya operasional sekolah tersebut, diperuntukan bagi 24 Sekolah Menengah Negeri 164 Swasta, dan 3 Madrasah Tsanawiyah Negeri di kota Tangerang. Selain itu dari hasil kesepakatan tersebut, anggaran bantuan operasional tersebut, diberikan kepada siswa sebesar 105 ribu per-siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang, Abduh Surahman menuturkan, saat ini subsidi yang diberikan oleh pemerintah hanya sebatas pada SPP, sementara untuk biaya lainnya tetap masih menjadi kewajiban orang tua siswa.

“Saat ini yang disubsidi baru sebatas SPP. Sementara biaya-biaya di swasta itu kan tidak melulu SPP, ada biaya-biaya lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang, Abduh Surahman, saat dihubungi Group Kicau Lewat Pesan Singkat WhatApps.

Dengan adanya kebijakan ini, Surahman berharap, untuk tahun 2017 ini, tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah. Selain itu, masih kata Surahman, semua anak yang saat ini masih sekolah bisa melanjutkan sekolahnya.

“Saat ini, anak-anak yang putus sekolah di kota Tangerang masih didata, dan untuk jumlah sekolah SMP swasta di kota Tangerang ada 159 sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang, Abduh Surahman.

Senada dengan Abduh, di tempat terpisah, Sekertaris Komisi III DPRD Kota Tangerang Amarno Y. Wiyono berharap, dengan adanya program subsidi ini, masyarakat tidak perlu terpaku memasukan anaknya ke sekolah negeri.

Baca juga :  Kapolres Pekalongan: Protokol Kesehatan Upaya Putus Penyebaran Virus Covid 19

Sebab, kata Amarno, sekolah swasta di kota Tangerang sedang terus diupayakan supaya setara dengan sekolah negeri. “Fraksi Gerindra dan Komisi II sangat mendukung karena tujuan utamanya adalah ingin menstarakan Sekolah swasta dan Negeri, agar kedepan tidak semua orang maunya sekolah ke negeri terus”  kata Amarno.

Oleh karena itu, tambah Amarno, sekolah swasta juga harus terus berusaha menintkatkan kualitasnya agar bisa bersaing dengan sekolah negeri.

Sekertartaris Fraksi Partai Gerindra, Turidi Susanto di tempat terpisah, menyambut baik dan pihaknya siap mengawal program pemerintah tersebut. Saat dihubungi Group Kicau. Turidi susanto menyampaikan, drngan diberikannya subsidi gratis ini, dia berharap, sekolah swasta bisa mengingkatkan prestasinya dan bisa lebih fokus meningkatkan kegiatan belajar dan mengajarnya.

“Saya berharap, dengan diberikan subsidi SPP gratis ini pihak sekolah Swasta bisa meningkatkan tingkat prestasinya, sehingga terbentuk siswa/siswi yang mampu bersaing secara prestasi ditingkat kota bahkan tingkat nasional.” kata Turidi, saat dihubungi Group Kicau Lewat Pesan Singkat. (Red. Den/Group Kicau/Kicaunews.com).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru