oleh

Minimalisir Angka Putus Sekolah, Fraksi Gerindra Kota Tangerang Dukung Langkah Pemkot

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam upaya meminimalisir angka putus sekolah di kota Tangerang, Pemerintah kota Tangerang melalui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang, menyiapkan program subsidi pendidikan untuk sekolah SMP/MTS ditingkat swasta.

Subsidi yang diberikan kepada setiap siswa sekolah SMP/MTS swasta sebesar 105 ribu ini, baru akan dilakukan pada tahun ajaran 2017/2018 yang akan datang. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang, Abduh Surahman, Selasa (20/06) berharap dengan adanya bantuan subsidi ini, orang tua siswa tidak berebut memasukan anaknya ke sekolah negeri.

“Jadi setiap siswa itu disubsidi dengan anggaran sebesar 105 ribu per-siswa, program subsidi bagi siswa di sekolah swasta ini baru akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2017/2018, kita berharap dengan adanya program ini, orang tua siswa tidak harus berebut memasukan anaknya ke sekolah negeri, karena sudah ada subsidikan dari pemerintah,” kata Abduh Surahman, saat dihubungi Group Kicau lewat pesan singkat WhatApps.


List Sekolah SMP/Swasta Yang di Subsidi Dinas Pendidikan kota Tangerang. dan Gratis Membayar SPP.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang, Amarno Y. Wiyono menjelaskan, komisi II, akan terus memperjuangkan dan membantu agar sekolah swasta ini mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Saat dihubungi Group Kicau, Amarno menjelaskan, Fraksi Gerindra sangat mendukung langkah pemerintah, sebab tujuan utamanya adalah ingin mensetarakan sekolah swasta dengan sekolah negeri.

“Kami berharap, untuk sekolah negeri dan swasta kedepannya bisa setara, agar kedepan tidak semua orang, maunya sekolah ke negeri terus, oleh karena itu swasta juga harus terus berusaha meningkatkan kualitasnya,” kata Amarno saat dihububungi Group Kicau.

Amarno menegaskan, masyarakat saat ini tidak perlu terpaku sekolah ke negeri. Sebab, masih kata Amarno, sekolah swasta juga saat ini sudah bebas dari SPP. Selain itu, dia (Amarno) juga meminta agar, sekolah swsta terus ditingkatkan, agar kualitasnya lebih bagus dari sekolah negeri.

Baca juga :  Jajaran Polsek Gabuswetan Melakukan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Bantuan Tunai dan Non Tunai berupa Sembako dan Uang Tunai dari Pemprov Jabar

Senada dengan Amarno, Sekertaris Fraksi Partai Gerindra kota Tangerang, Turidi Susanto di tempat terpisah menambahkan, Fraksi Gerindra sangat mendukung program pemerintah ini, selain itu, masih tambah Turidi, Fraksi Gerindra juga siap mengawal program pendidikan tersebut.

“Fraksi Gerindra sangat mendukung program ini, dan kami juga siap mengawal program ini dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, dan semua anggota kami di Komisi II juga mendukung program yang baik ini.” kata Turidi,

Dia (Turidi) menerangkan, dengan diberikannya subsidi SPP gratis ini, pihak sekolah swasta harus lebih bisa meningkatkan prestasinya.

“Sekolah swasta harus lebih fokus, untuk terus meningkatkan kegiatan belajar mengajarnya bagi siswa, agar siswa bisa bersaing dikancag lokal dan nasional,” terang Turidi kepada Group Kicau saat dihubungi. (Red. Deni Goler/Group Kicau/Kicaunews.com).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru