oleh

Bupati Pangandaran Geram, Harga Gas Elpiji 3Kg Mahal Dipasaran

PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM — mahalnya Gas Ukuran 3Kg dipangandaran belakangan ini membuat masyarakat kembali menggunakan kayu bakar untuk memasak. Menyikapi hal tersebut, Bupati pangandaran pun menjadi geram.

“Mahalnya harga LPG 3Kg di Pangandaran membuat saya geram, Dan kami sudah menelesuri persoalan yang membuat harga gas elpigi 3kilogram di jual di atas HET yang telah di tetapkan,” kata bupati jeje, 19/06/2017 di gedung Aula setda Pemkab Pangandaran.

Bupati menjelaskan, jadi penyebab harga tinggi adalah rantai pasar agen-agen yang membuat distribusi tidak lancar, sementara stok tidak ada masalah sehingga tidak di katakan langka. “stok saat ini 600% ready dan aman,” tegasnya.

“jadi saya tegaskan agar pangkalan jangan main-main, saya beri kesempatan sampai dengan hari Jum’at pekan ini, apa bila sampai hari Jum’at masih seperti ini maka saya akan mengambil kebijakan lain mungkin akan di lakukan operasi pasar dan sebagainya,” himbau Bupati.

Bupati membeberkan, karena harga operasi pasar adalah Rp 16 .000 dan harga dari Pertamina adalah Rp 11.000 sekian dan pengisian elpigi di SPBE kita itu tidak antri dan saya tegaskan jika masih terjadi terus+terusan sampai desember tidak juga turun maka Perda akan buat permanen.

“Saya akan just perda, artinya Perda akan mengambil distribusi ini karena susah untuk di kendalikan kasihan masyarakat luas,” pungkas Jeje. (Eva Lusita)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru