oleh

Antisipasi gangguan Kamtibmas Polres Tangsel gelar Cipkon

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Bertempat di halaman Mapolres Tangsel Jl. Promoter I BSD Kota Tangsel berlangsung apel Cipkon (Cipta Kondisi), Jumat Malam lalu (16/06/2017).

Tepat pukul 21.00 Kegiatan Apel Cipta Kondisi yang dipimpin oleh Akp. Ahmad Alexander Yuriko, S.H.,S.Ik.,M.M.,M.Si. selaku Kasat Reskrim Polres Tangsel terkait Laporan Pengaduan Warga terkait Antisipasi Tawuran warga di Rawa Lele Jombang Ciputat dimulai.

Selesai Apel cipkom tim langsung meluncur ke Tkp yaitu di Jl. Sumatera Rawalele Jombang dan terpantau tawuran Warga antara Gg. Gardu dengan Gg. Bakti Rawalele Ciputat, Tawuran dapat dicegah dan tidak menimbulkan efek negatif berkelanjutan” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel Akp. Ahmad Alexander”.

Kegiatan Cipkon (Cipta Kondisi) dilakukan secara mobile maupun stasioner guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tangsel dengan sasaran tawuran warga dan premanisme. “Ujar Akp Alex.

Selesai mengamankan tawuran warga tim melanjutkan Operasi Premanisme sasaran Opang dan Parkir Liar di Villa Jombang Baru dan Ruko Eyang Agung Ciputat.

Yang diamankan dari Ops tersebut, Yaitu :

Berikut 13 Orang yang berhasil diamankan pada saat operasi cipkon :

1.Arif
2.Firmansyah
3.Yoga P. Jombang Baru
4.Muhamad sopian.
5.Faisal.
6.Rulianto.
7.Faisal akbar.
8.Anggi apriyadi.
9.Wiwi sulaiman.
10.Irmawati.
11.Edi pratama. Jombang Baru
12.Bobi irawan.
13.Sopian.

– 2 Orang yang diamankan di Villa Jombang baru
Yoga P. dan Edi Pratama

– 11 Orang diamanakan di Ruko Eyang Agung Ciputat

Barang bukti diamankan :

1. 8 KR2 (tidak dilengkapi surat).
2. 1 Buah Gitar.
3. 1 Alat Kontrasespi.
4. 2 Botol Miras.
5. 7 Hp Android.
6. 1 Hp Black berry.
7. 1 Buah Gunting.
8. 1 Butir Selongsong Peluru.

Diketahui, Para Preman Yang telah di amankan dalam Operasi Preman terdapat 12 orang yang masih dibawah umur dan tidak memiliki KTP, tindakan Kepolisian selanjutnya adalah mendata dan memanggil Orang tua mereka untuk dilakukan pengarahan dan pembinaan oleh penyidik Polres Tangsel.

Baca juga :  Pos Pelakasanaan Gaktiblin Protokol Kesehatan Polsek Cilamaya

Selain itu Preman yang diamankan tersebut juga membuat Surat Pernyataan masing-masing untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat mengganggu Ketertiban umum ataupun tindakan yang dapat merugikan orang Lain.

Ahmad Alexander Yuriko, S.H.,S.Ik.,M.M.,M.Si. selaku Kasat Reskrim Polres Tangsel mengatakan Cipta Kondisi Polres Jumat malam melibatkan:
– 1 Unit IK Tangsel Pimpinan Aiptu Helmy STB
– 1 Unit Tim Vipers Sat Reskrim Polres Tangsel Pimpinan Iptu Mulyono
– 8 Personil Tim Laka Lantas pimpinan Brigadir M. Rizky
– 4 Personil PROPAM Polres Tangsel Bripka Rachmat.(Tris)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru