oleh

Wujudkan Toleransi, GMKI Jakarta Bagikan 1000 Takjil Pada Pengendara Motor

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka ikut merayakan fan memaknai bulan suci ramadhan. Sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jakarta menggelar bagi-bagi takjil.

Acara pembagian 1000 takjil ini, dilakukan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, sebagai langkah mahasiswa menumbuhkan kepedulian keberagaman umat beragama di Indonesia, sebagaimana tertuang dalam spirit Pancasila.

Ketua umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta, Tamtam Sanjaya, menjelaskan kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah bentuk nyata kepedulian GMKI terhadap umat beragama.

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian GMKI atas keberagaman umat beragama di Indonesia khususnya di wilayah Ibukota Jakarta serta sebagai upaya mengamalkan Pancasila yang mulai terlupakan oleh Bangsa Indonesia,” kata Tamtam, sabtu (17/06) dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diterima redaksi Group Kicau.

Acara pembagian 1000 takjil ini dilakukan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta, kepada para pengendara motor sebelum buka puasa berkumandang.

Senada dengan Tamtam, ketua bidang aksi dan pelayanan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta, Donny Manurung menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh kader-kader GMKI Jakarta sebagai bentuk dan perwujudan GMKI dalam memahami arti toleransi.

“Kegiatan ini diadakan karena ada permintaan dari setiap kader-kader GMKI Jakarta dan juga sebagai bentuk toleransi untuk membendung isu-isu SARA yang sedang merebak di masyarakat Indonesia,” kata Donny dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui, kegiatan pembagian 1000 takjil ini, dilakukan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jakarta, di Jl. Salemba Raya No 49 Jakarta Pusat. (Rls. Group Kicau/Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru