oleh

Rivai Kusumanegara : Bantuan Hukum Masyarakat Miskin Kita Gelorakan Di Seluruh Wilayah Tanah Air

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Ditemui usai acara buka puasa bersama DPC Peradi Jakarta Timur dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim di Park Hotel Cawang Jakarta , Jum’at (16/6/17). Ketua PBH Peradi Rivai Kusumanegara dmengatakan sudah menjadi program Peradi bantuan hukum bagi masyarakat miskin  sedang kita gelorakan di seluruh wilayah tanah air.

Setiap advokat Peradi diwajibkan untuk menangani masyarakat miskin paling tidak 50 jam per tahun. Gerakan ini harus kita gelorakan. Perlu garis bawahi di kota-kota besar memang animonya tidak sebaik di kota-kota kecil. DPC Peradi Jakarta Timur menjadi percontohan.  DPC Peradi Jakarta Timur adalah DPC  di Kota besar yang ikut terlibat aktif dalam bantuan masyarakat miskin.

Kita harapkan yang terjadi  di DPC Peradi Jakarta Timur bisa diikuti Jakarta lain dan  bisa diteruskan ke kota-kota besar lainnya. Kegiatan buka bersama DPC Peradi Jakarta Timur ini sangat besar manfaatnya bagaimana menjaga sebuah kebinekaan  di dalam bangsa ini.

Ketua dan Sekretaris DPC Peradi  Jakarta Timur ini dari non muslim. Tapi secara konsisten (menjaga kebinekaan) bahkan dalam era kemarin ini situasi (pillars DKI)  cukup panas beliau konsisten membangun kebersamaan, membangun kebinekaan dan diharapkan diikuti seluruh advokat Peradi di seluruh Indonesia.

Bahwa persatuan kesatuan dan kebinekaan adalah sesuatu  harga mati yang tidak bisa lagi dipersoalkan. Kita harus bahu membahu  menjaga kebersamaan dan diikuti para advokat memulainya berada di depan. Para advokat hebat Ibu kota bisa buka bersama dengan anak yatim piatu. Suatu bentuk cukup baik membuat adik-adik (anak yatim) punya kepercayaan diiri.

Memberikan motivasi agar kelak bisa menjadi advokat handal, menjadi penegak hukum yang baik dan amanah karena bagaimanapun anak-anak ini adalah penerus bangsa. Kegiatan buka puasa bersama ini sangat positif dan kita harap terus berlangsung dan menjadi contoh DPC-DPC lainnya tutup Rivai. (Sunarto).

Baca juga :  Dinsos dan Kecamatan Pinang Lakukan Sosialisasi Vervali DTKS Berbasis Aplikasi

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru