oleh

Piter Siringoringo : Advokat Manusia Biasa Punya Hati Nurani Bukan Pemeras Rakyat

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam rangka membangun kebersamaan dan mendekatkan persaudaraan anggota DPC Peradi Jakarta Timur mengadakan acara buka puasa bersama Yayasan Sosial  anak-anak Yatim Rahmatan Lil Alamin di Park Hotel Cawang Jakarta Timur, Jum’at (16/6/17). Dengan tema ” Indahnya Berbagi Kebahagiaan.

Acara dimulai dengan pembacaan sari tilawah Al Qur’an dan terjemahannya. Yayasan Sosial anak-anak yatim Rahmatan Lil Alamin berjumlah 400 anak-anak binaan.

Ketua panitia Hartadi mengatakan niatan baik kita dicatat Allah SWT. Acara buka puasa bersama ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan. Sekaligus momentum  untuk mengangkat performa Advokat Jakarta Timur, meningkatkan kualitas anggotanya. Profesional hukum juga profesional Peradi ungkap Hartadi.

Ketua Peradi Jakarta Timur Piter Siringoringo dalam kata sambutannya mengatakan acara buka puasa bersama sudah rutin setiap turunnya. Sudah tiga tahun berturut-turut. Bertujuan membangun dimensi masyarakat bahwa advokat tidak memeras rakyat.

Piter menambahkan dirinya nasrani tidak melihar perbedaan suku dan agama. Bulan puasa adalah bulan kasih sayang khususnya anak-anak yatim. Anggota Peradi Jakarta Timur  1.200 orang nomor dua terbanyak di wilayah DKI Jakarta setelah Jakarta Selatan jumlah anggotanya 2.000 orang.

Advokat juga manusia biasa yang punya hati nurani bukan pemeras rakyat. Doa anak yatim lebih jitu dibanding orang-orang biasa. Harapannya anak-anak yatim ini menjadi anak yang baik, berguna bagi nusa dan bangsa. Menjadi Advokat yang handal, menjadi politikus yang handal. Kita menjalin rasa persatuan khususnya kaum yang termarginalkan seperti anak yatim piatu ini yang jarang tersentuh Advokat. Sejalan  dengan program pemerintah tanpa melihat suku dan agama kebersamaan yang harus kita bangun sebagai bangsa Indonesia yang berpancasila ungkap Piter.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah Ustadz Syaiful yang ceramahnya mengatakan Islam Rahmatan Lil Alamin rahmat bagi seluruh umat manusia dan pentingnya toleransi sesama umat beragama. Ustadz Syaiful mendoakan bagi kemajuan Peradi Jakarta Timur. Kemudian dilanjutkan pembagian santunan dan bingkisan untuk anak-anak yatim.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru