oleh

Maknai Bulan Suci, Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Bakti Sosial

KAB. TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Maknai bulan suci, sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Aliansi Studi Agama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (17/06) menggelar kegiatan bakti sosial yang bertempat di Perum Guru Pesanggarahan, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten.

Kegiatan baksos yang akan digelar oleh Aliansi Mahasiswa Studi Agama, berbentuk kegiatan belajar mengajar, Festival Anak Soleh, dan juga penyuluhan kebijakan pengguna gadget kepada anak-anak.

Demikian disampaikan, ketua Aliansi Mahasiswa Studi Agama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Muhammad Yusuf dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi Group Kicau, Sabtu (17/06) di Tangerang Selatan.

”Kita akan melaksanakan Baksos yang tentu tujuannya membantu masyarakat, beberapa program yang dilakukan dalam Baksos yakni kegiatan belajar mengajar, Festival anak sholeh kemudian penyuluhan kebijakan menggunakan gadget.” kata Yusuf.

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, lebih lanjut menjelaskan, sebagai mahasiswa, tentunya tidak hanya bertugas menuntut ilmu di dalam kelas. Mahasiswa juga, kata Muhammad Yusuf biasa disapa Ucup, harus sadar bahwa titel Agen Of Change sudah menjadi tali yang tidak dilepaskan dalam jati diri mahasiswa.

“Lewat kegiatan ini, kami akan belajar untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, sebagaimana tercantum dalam tri dharma perguruan tinggi, yaitu, pengabdian kepada masyarakat,” kata Ucup.

Selain itu, Ucup juga menambahkan, kegiatan bakti sosial ini, rencananya akan dilakukan selama dua hari, dengan harapan bisa memberikan kontribusi positif pada masyarakat, dalam kegiatan ini, kata Ucup, semua masyarakat akan dilibatkan. (Ucp. Red. Group Kicau/Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru