banner 728x250

AWPI Turutserta Mempromosikan Mendampingi dan Mensuport Ekspo Promosi Produk Unggulan Kawasan Pedesaan

  • Bagikan
Menteri Eko Putro Sandjojo (14/6) meninjau bazar murah yang diselenggarakan hingga menjelang lebaran di halaman parkir KEMENDES. (Dokumentasi Istimewa AWPI - Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia)
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengusung program prioritas berupa program pengembangan Produk Unggulan Desa (Prudes) dan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades). Pengembangan produk-produk tersebut dikembangkan dengan berbasis teknologi dan inovasi.

Salah satu program yang di jalankan langsung oleh Ditjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Direktorat Ekonomi,  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia (KEMENDES) yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi. dalam rangka membangun daerah pedesaan KEMENDES  mempunyai program (Prukades)  Pruduk Unggulan Kawasan Pedesaan.

Salah satu program yang terdekat adalah ekspo dan promosi membawa produk unggulan pedesaan go nasional dan internasional di salah satu pusat bisnis di Jakarta.

AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) yang memiliki Pengurus di 34 Provinsi Se Indonesia ikut serta mempromosikan Program ini melalui media media yang tergabung di AWPI di seluruh Indonesia, mendukung serta mensupport mendampingi dan mengawasi program tersebut sehingga masyarakat dan pelaku bisnis tau bahwa di ibu kota ada hasil unggulan setiap kabupaten/ kota dari setiap daerah di seluruh Indonesia.

Dari sumber yang di dapat bahwa setiap kabupaten / kota sudah di undang secara resmi untuk berpartisipasi. Mari kita dukung langkah pemerintah yang sangat baik ini untuk memajukan memperkenalkan produk produk unggulannya setiap daerah untuk datang ke ibukota.

Informasi yang AWPI himpun, sudah lebih dari 300 kabupaten / kota se Indonesia siap mempromosikan program unggulan dari tiap tiap daerah. Artinya Ekspo Promosi Produk Unggulan Kawasan Pedesaan adalah program yang selama ini di nanti untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa dengan produk produk unggulan yang dimiliki dengan harapan bisa merambah ke pasar luar negeri. Output dari program itu jauh lebih penting, maka Ekspo Promosi Produk Unggulan Kawasan Pedesaan adalah program yang sangat bagus untuk di promosikan, disuport dan di sukseskan bersama.

Ribuan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dari berbagai pelosok Tanah Air akan menghadirkan produk unggulan pedesaan di pusat perbelanjaan Ibu Kota. Produk-produk desa akan dipasarkan di Jakarta serta di kenal mendunia.

Maka AWPI Menghimbau agar Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan (KEMENDES) Direktorat Ekonomi harus menjalankan program Ekspo Promosi Produk Unggulan Kawasan Pedesaan dengan baik dan benar untuk meningkatkan Ekonomi Rakyat dan Menpertahankan Kedaulatan Ekonomi Bangsa Indonesia. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *