oleh

Tingkatkan Perekonomian Warga, Desa Bangun Karya Bina Home Industri

KAB. PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM — Dalam membina warga agar terampil disegala bidang didunia usaha dibutuhkan berbagai terobosan, salah satunya dengan home industri yang dibina Desa Bangun karya dimana home industri ini memproduksi pakaian dalam wanita jenis BRA.

“Produksi kami tak kurang dari 100 pcs setiap harinya ,” kata ketua kelompok Wartija.

Dijelaskannya, setiap bulan kami bisa memproduksi hingga 5000 lusin BRA, untuk kemudian kami kirim ke tanah abang jakarta.

Kepada awak media Wartijah menuturkan 13/06/2017, bahwa sanya  usaha kelompok ini masih memerlukan modal, banyaknya permintaan dari jakarta yang tidak bisa terpenuhi di karenakan modal yang masih sangat terbatas bahkan kurang.

Home Industri Binaan Desa Bangun Karya pangandaran yang memproduksi pakaian dalam wanita BRA

saat ini saja terpantau oleh awak media para pekerja sebagian besar sudah istrahat di rumah di karenakan stok bahan baku yang tidak ada  di karenakan kurangnya modal. sambil menunggu pembayaran pesanan yang sudah selasai yang baru akan di kirim dalam ahir pekan ini ,

Sementara itu terkait omset, ketua kelompok wartijah belum bisa mengkalkulasikan yang terpenting adalah para pekerja bisa mendapatkan upah yang layak,produksi tetap berjalan bahkan kami semua menginginkan usaha ini akan lebih berkembang lagi dan lebih banyak lagi mempekerjakan masyarakat  sekitar. (Eva Lusita)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru