oleh

Soal Pemberian Tunjangan Perangkat Pemerintah, Ini Kata Bupati Pangandaran

KAB. PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM — Terkait pemberian tunjangan kepada aparat pemerintah Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menjelaskan sudah melakukan konsultasi terkait referensi hukumnya dan kemudian di putuskanlah pencairan Tunjangan dengan berdasarkan Perbup tentang Tunjangan dan intensif.

Dimana tujuan nya semata-mata meningkatkan kinerja perangkat desa, ketua RT/RW, Linmas, serta Kader Posyandu. agar mereka ini melayani masyarakat dengan sebaik baiknya karna Pemerintah Daerah menginginkan semua yang terbaik .

“saya tidak mau lagi mendengar ketika ada pemeriksaan Inspektorat di temukan kekurangan volume, kinerja yang kurang bagus dan sebagainya, biarkan Anggaran Dana Desa (ADD) benar terserap sebagaimana fungsinya dan masyarakat menikmati manfaatnya,” katanya. 

untuk itu Pemerintah Kabupaten Pangandaran  berikan Tunjangan  agar mereka lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sesuai fungsinya masing masing. Dimana untuk kader posyandu Pemerintah Kabupaten Pangandaran agar segera membuat laporan secara periodik untuk penderita gizi buruk, jompo, kemudian yang hidup sendiri, ibu hamil dan juga jumlah rumah tidak layak huni.

“hingga saat ini saya belum menerima adanya laporan tersebut,” jelas Jeje seraya masih memaparkan jumlah tunjangan yang hendak di cairkan.

Dijelaskannya, dimana Kepala Desa mendapatkan Tunjangan sebesar Rp 2juta , Sekdes Rp 1,4 juta, dan Perangkat Desa Rp 1 juta . sedangkan untuk RW mendapatkan intensif Rp 1,5 juta , / Tahun dan ketua RT Rp 1, 2  juta / tahun , Linmas Rp 750 ribu / tahun sedangkan kader posyandu akan mendapatkan tunjangan Rp 1,2 juta / tri wulan

Sementara itu kepala dinas sosial pemberdayaan masyarakat dan desa ,DANI HAMDANI memaparkan  

”total anggaran untuk Perangkat Desa adalah Rp 17, 8 miliar,untuk 1.286 Perangkat Desa se Kabupaten Pangandaran, untuk ketua RT dan RW Rp 5,1 Miliar untuk 4.065 ketua RT /RW sekabupaten Pangandaran.

Linmas sebesar,Rp.3,3 milliar  untuk 1.889 anggota ,dan Rp 4.3 milliar untuk 3.665 kader posyandu.papar dani .(pada 13/06/2017)

Untuk selanjutnya Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan melakikan epaluasi terkait pemberian tunjangan dan intensif apa bila setelah tunjangan dan intensif di cairkan dan tidak ada perubahan kinerja maka tidak menutup kemungkinan tunjangan dan intensif tersebut akan di terik kembali.

Rakyat akan merah sama Pemerintah kalau kalau tunjangan yang di berikan tidak merubah kinerja dan perilaku pegawai pegawai tersebut.

saya tidak lagi mentoleril adanya pungutan dalam pembagian dalam beras RASTA ,sebenarnya anggaran tunjangan dan intensif sudah di anggarkan sejak awal namun pemerintah baru membagikanya di bulan Juni karena Pemerintah sangat berhati hati apakah hal tersebut di perbolehkan  UU atau tidak. (Eva Lusita)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru