oleh

Koramil 04 Serpong gelar komunikasi sosial dan bukber jalin Kemanunggalan

TANGSEL, KICAUNEWS. COM – Paham radikal kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah menjadi ancaman global, termasuk Indonesia. Banyaknya WNI yang bergabung bersama ISIS di Irak dan Suriah, suatu saat bisa menjadi ancaman luar biasa di Tanah Air. Kita selaku Warga Negara Indonesia harus Selalu waspada dan hati-hati sebab banyak aksi kejahatan yang dilakukan selama bulan puasa. Maka dari itu, kita harus berupaya untuk mencegah jangan sampai terjadi.

Kutipan diatas disampaikan Danramil 04/Serpong Mayor Arh Mulyadi dalam sambutannya pada penyelenggaraan komunikasi Sosial serta buka puasa Bersama dengan Ulama dan masyarakat di aula Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. Jumat (16/6/2017).

“Apalagi, belakangan ini beberapa kasus yang di tangani Polres Kota Tangsel khususnya, banyak kejadian kejahatan seperti perampokan dan segala macam, “ tutur Danramil.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua dan anak-anak terkait aksi geng motor yang meresahkan masyarakat. “Kadang pemahaman adik-adik yang ada di masyarakat kadang menganggap bahwa geng motor itu psikologinya massa sama dengan orang demo, “ paparnya.

“Kalau orang demo itu sendiri takut, sedangkan kalau banyak dia akan berani karena adrenalinnya tumbuh sendiri. Dan itu harus kita waspadai, khususnya untuk dibawah Kecamatan Serpong, Serpong Utara dan Setu orang tua harus lebih peka.

 

Kami mendapatkan perintah komandan Kodim khususnya di tingkat Koramil bahwa, diadakannya patroli selama bulan puasa ini sudah berjalan bersama Polsek lebih ditingkat kan lagi, biasanya sebelum puasa hanya sekali sekarang sehari tiga kali patroli itu untuk mewaspadai kejahatan kejahatan untuk  sepuluh hari kedepan situasi yang rawan.

“Kapolres sudah mengumpulkan unsur-unsur lintas rektoral baik dari Koramil, Kodim, Satpol PP, Skpd, Damkar, Dishub untuk membicarakan tindakan untuk mengantisipasi dan termasuk pembuatan posko lebaran, ” tambahnya.

Baca juga :  Masuki Era Digital, Industri TPT Nasional Dibidik Jadi Pemain 5 Besar Global

“Dari Koramil sendiri, setiap malam sepuluh anggota yang tergabung dari Polsek, Dishub, Satpol PP kita libatkan juga Batalyon Kavaleri dan Kostrad yang ada disini memback up  dan mengantisipasi adanya tindakan yang menganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat Kota Tangsel, “ pungkasnya.(tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru