oleh

Kawal dan Amalkan Pancasila, GMKI Jakarta Gelar Dialog Kebangsaan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM-  Sebagai negara multikultural, Pancasila adalah ideologi yang cocok bagi Indonesia, selain itu Pancasila juga sudah menjadi ideologi yang final ditetapkan sebagai ideologi dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Dalam rangka meneguhkan ideologi tersebut, mahasiswa yang terhimpun dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Jakarta, terus melakukan diskusi. Melalui kegiatan Dialog Kebangsaan, yang digelar di kampus Universitas Bung Karno Jakarta, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, tegas menolak adanya ideologi yang hendak merusak negara.

Selain itu, dalam dialog kebangsaan tersebut, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Jakarta, akan terus mendorong dan mengawal kedaulatan bangsa, dengan mengaktualisasikan ideologi Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Agung Tamtam dalam acara dialog kebangsaan mengatakan, acara dialog ini merupakan bukti komitmen mahasiswa, yang siap mengawal kedaulatan bangsa dan terus mendorong ideologi Pancasila agar membumi.

“Acara yang diselenggarakan ini adalah bukti bahwa mahasiswa masih dan akan terus mengawal dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara ini.” kata Agung Tamtam, Senin (15/06) diacara Dialog Kebangsaan yang bertajuk ‘Meneguhkan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara guna membendung ideologi pemecah belah bangsa.’

Diacara dialog tersebut, hadir organisasi mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Cipayung se-Jakarta, diantaranya, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jakarta, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Raya, Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Jakarta, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Jakarta Barat.

Diketahui, dalam acara dialog kebangsaan tersebut, dihadiri, Deputi IV Kantor Staf Presiden Bidang Politik, Eko Sulistyo, Kapolres Jakarta Timur, Kombespol Andry Wibowo, serta beberapa organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung. (AT. Red. Group Kicau/Deni Goler).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru