oleh

Tingkatkan Fasilitas, SMPN 1 Karang Kancana Tuntaskan Pembangunan Sekolah

KAB. KUNINGAN, KICAUNEWS.COM — Sekolah Menengah tingkat Pertama Negeri satu(SMPN 1) Karangkancana merupakan sekolah yang jauh dari jangkauan ke ibukota kabupaten kuningan, tetapi walaupun sekolah pinggiran tidak ketinggalan dan siap mampu bersaing dengan sekolah yang berada di pusat kota kabupaten.

Dengan semangata yang tinggi, kepala sekolah Yusup Khan terus meningkatkan fasilitas dalam menunjang proses belajar dan mengajar.

“saat ini sedang melaksanakan pembangunan rehab sekolah dengan bantuan dana dari pemerintah yang sedang kami laksanakan sesuai uang anggaran yang diberikan dan bantuan tersebut kami realisasikan dengan baik,” kata Yusup kepada wartawan KICAUNEWS kabupaten Kuningan pada kamis, 15/6/2017 diruang kerjanya.

Dia menjelaskan, Untuk langkah agar bisa mencetak pendidikan yang lebih cerdas, kami harapkan kepada guru pendidik harus bisa meningkatkan secara profesionalisme dan harus berwawasan tinggi dan kami yakin guru di sekolah kami sudah teruji.

Yusup menambahkan, dalam kondisi ini harus ada guru yang profesional dalam meningkatkan kualitas siswa dan siswi. “mengingat kembali sebagai guru profesional harus mampu mengelola dirinya dalam melaksanakan tugas sehari,” jelasnya.

Dia menambahkan, Guru adalah satu proses yang bergerak dari ketidaktauan harus menjadi tau, dari ketidak matangan menjadi matang. Oleh sebab itu guru di tuntut lebih jauh untuk terus mengasah kemampuan secara sungguh-sungguh guna memenuhi kriteria yang telah di kemukakan yang salah satunya dapat dilakukan melalui usaha belajar dan terus belajar yang tiada henti. (AGUS KUNIINGAN)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru