oleh

SD Albarra Bukber Dengan Kesederhanaan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Kamis,20 Ramadhan 1438 H/15 Juni 2017,SD Albarra Yang berlokasi di Jl Pengayoman III,Utan Kayu.menggelar acara Buka Puasa Bersama.

Acara di awali dengan Sholat Ashar berjamaah yang di pimpin Pak Anugrah Widhy,S.Fil.I , setelah Sholat Ashar berjamaah di lanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan Maulid yang di pimpin oleh Ust Asep atau biasa di sapa Ust Cepot.

Bu Rully selaku Wakil Kepala sekolah SD Albarra memberikan sambutan nya , beliau mengatakan bahwa kita mengadakan acara buka puasa bersama ini dengan kesederhanaan,
semoga Allah memberkahi dan meridhoi Acara buka puasa bersama ini,dan besok hari Jumat,16 Juni pembagian raport setelah itu liburan sampai tanggal 17 Juli 2017,selamat liburan.

Acara di lanjutkan dengan pembacaan Al Quran oleh Murid kelas 6 yakni Chelse dan sari tilawah oleh Mumtaz.

Ust Asep ( Cepot ) dalam ceramahnya mengatakan Surga merindukan empat macam orang yakni :

الْجَنَّةُ مُشْتَاقَةٌ اِلَى أَرْبَعَةِ نَفَرٍ : تَا لِى الْقُرْانِ, وَحَافِظِ اللِّسَانِ, وَمُطْعِمِ الْجِيْعَانِ, وَصَا ئِمٍ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ .رواه أبوداود والترمذي عن ابن عباس

Rasulullah SAW bersabda : Surga itu merindukan kepada empat golongan : Orang yang membaca Al-Qur’an, Orang yang menjaga lisan, Pemberi makan orang yang kelaparan, dan Orang-orang yang berpuasa pada Bulan Ramadhan.

Allah Swt berfirman ;
Yang artinya

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui*
[Qs 2: 216].

Kepala Sekolah SD Albarra yakni Bu Fransisca Nasir, Dewan Guru di SD Albarra yakni
Guru Kelas satu Bu Rully,Guru Kelas dua Bu Puji, Guru Kelas tiga Pak Erdin,Guru kelas empat Pa shoma,Guru kelas lima Bu Omi, Guru kelas enam Bu Sri dan Guru Agama Pak Anugrah Widhy,S.Fil.I serta Guru PJOK pak Rasyid.

Baca juga :  Tiga Jenderal Ini Dapat Apresiasi dari Kapolri dan Presiden Tangani Covid-19

Semoga kita bisa maksimalkan ibadah kita di sisa Ramadhan 1438 H ini.Aamiin Ya Rabbal alamin

( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru