oleh

Bingung Mau Lebaran, Pria di Pondok Aren Nekat Curi Barang Warga

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Kapolsek Pondok Aren Polres Tangerang Selatan, berhasil menciduk salah satu oknum pegawai bangunan, yang melakukan pencurian di Jl. Krakatau Rt 002/06 Kel. Pondok Pucung, Pondok Aren, Komplek Pondok Pucung Indah II, Tangerang Selatan.

Aksi nekat yang dilakukan oleh pelaku tersebut, dikarenakan motiv untuk kebutuhan ekonomi, dan ingin pulang kampung menjelang lebaran. Pelaku berinisial DW (23) tahun ini, ditangkap tim buser Vipers karena dianggap mencurigakan atas laporan warga setempat.

Kapolsek Pondok Aren Polres Tangerang Selatan, Komisaris Polisi Indra Ranudikarka menuturkan, pada saat itu ada laporan masyarakat, kepada polisi, dan Polsek Pondok Aren, melalui tim buser Vipers melakukan penyelidikan.

“Kemudian tim buser Vipers melakukan penggerebekan, dan menangkap pelaku,” kata Kompol Indra, Rabu (14/06) dalam konferensi persnya, di Polsek Pondok Aren.

Penangkapan itu, tambah Kapolsek Pondol Aren Kompol Indra, dilakukan dirumahnya. Adapun motiv pelaku melakukan pencurian disebabkan karena motiv kebutuhan.

“Jadi pelaku ini motivnya kebutuhan ekonomi, dia melakukan hal ini karena kebutuhan, sehingga melakukan pencurian dengan memanjat rumah,” tambah Kapolsek Pondok Aren, Kompol Indra.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara memanjat rumah korban, pelaku saat ini ditahan polisi, dan dikenanakan pasal 363 KUHP dengan maksimal hukuman 7 tahun penjara.

Sebagaimana diketahui, Polisi berhasil membawa barang bukti hasil curiannya, berupa, 2 Laptop, 1 Kamera, 1 Handicam dan 1 Heandphone bermerek, I Phone.

Menanggapi hal tesebut, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Indra menghimbau, kepada masyarakat agar sebelum meninggalkan rumah, harus menguci rumah, dan terus melakukan koordinasi dengan Security agar dikhsususkam untuk terus di Patroli.

Sebagaimana penuturan pelaku DW 23 (Tahun), saat ditanya Kapolsek Pondol Aren pada Konferensi Pers, pelaku sudah melakukan aksi pencurian tersebut selama dua kali.

Baca juga :  Polsek Pondok Aren Amankan 13 Preman di Opcikon

“Kebutuhannya buat pulang kampung karena gak pulang, pulang, ini dilakukan selama dua kali, yang pertama korban melakukannya di rumah Sodara, sebelah rumah juga, Pondok Pucung juga,” kata pelaku berinisal DW saat dimintai keterangan.

Sekedar informasi, pelaku bekerja sebagai kuli bangunan, sudah hampir dua tahun dan memiliki anak, dan anaknya masih bayi. Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih terus mendalami kasus pencurian tersebut, dikhawatirkan ada indikasi sindikat. (Red. Group Kicau. Kicaunews.com/86news.co, Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru