oleh

Bersama Habib Bahar Bin Smith, Masjid Almubarokah Gelar Tarawih Khotmul Quran

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – 17 Ramadhan 1438 H , Senin (12/06) Masjid AlMubarokah Jl Pembina,RW 02 BKT menggelar Sholat Tarawih Khotmul Quran, acara di mulai dengan pembacaan ratib oleh Habib Syeh Alhaddad,dan di lanjutkan dengan Sholat Isya dan Sholat Tarawih Khotmul Quran dan Sholat Witir.

Pengurus Masjid Al Mubarokah, Ust Khairudin Saari mengatakan Sholat Tarawih Khotmul Quran ini sudah rutin kami lakukan di malam 18 Ramadhan ini. Dan untuk tahun ini , kami menampilkan penceramah Habib Bahar bin Smith.

Dalam Ceramahnya Habib Bahar bin Smith mengatakan, Bulan Ramadhan adalah bulan nya Al Quran, kalau ulama Salaf dahulu Bawa Al Quran,sekarang anak anak muda bawa nya HP, kalo Ulama salaf dahulu bangun tidur baca Alquran, saat ini anak anak muda bangun tidur liat HP.

Oleh karena nya mari kita ikuti Ulama ulama salaf, Baca Alquran, pelajari Al Quran,kaji Al Quran. Sampaikan Kebenaran walaupun itu pahit,karena kebenaran milik Allah. Di Bulan Ramadhan yang Bulan yang penuh kebaikan ini hendaklah kita isi dengan membaca AlQuran.

Di kisahkan tentang Rasulullah sepulang dari peperangan Perang Badar, Rasul berkata bahwa kita telah pulang dari peperangan yang kecil kepada peperangan yang besar, apa itu peperangan yang besar, yaitu menjaga Hawa nafsu.

Jadikan akal mu sebagai budak, dan hatimu sebagai Raja. Karena bila Hati baik, Insha Allah semuanya akan baik, maka tundukanlah Hawa Nafsu di bulan puasa ini. Puasa bukan hanya menahan makan dan minum, tapi menahan hawa nafsu juga.

Banyak Yang Hadir dalam acara ini di antaranya Habib Umar bin Toha Al haddad, Habib Syeh Alhaddad, Habib Ali Zainal Abidin bin Abdullah Alkaff, dan Para Habaib lain nya, para tokoh muara juga hadir di antaranya ada Bapak Endang Sopian, Bapak Zainal Arifin, dan lain sebagainya. Semoga kita bisa maksimal beribadah di sisa ramadhan ini. (Red. Widhi/Group Kicau).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru