oleh

Sudah Ada Perizin Online di Tangsel, KPK: Korupsi Tak Akan Hilang ?

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Pemerintah kota Tangerang Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Tangerang Selatan, Senin (12/06) luncurkan program perizinan online. Dalam acara peresmian program tersebut, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany hadir serta meresmikan program yang telah dibuat tersebut.

Dengan dihadiri oleh beberapa kepala Dinas di kota Tangerang Selatan, acara itu pun berjalan dengan khidmat, tak hanya itu dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Satuan Tugas Wilayah Dua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Asep Rahmat Suhanda.

Dalam acara peresmian program tersebut, Satuan Tugas Wilayah Dua Komisi Pemberantasan Korupsi, Asep Rahmat Suhanda berharap, dengan dibentuknya sistem perizinan berbasis online paling tidak bisa memberikan transparansi kepada masyarakat, agar lebih tau bagaimana cara melakukan izin secara online.

“Saya selalu menyarankan tiga struktur prakondisi itu harus ada, lagi-lagi komitmen Walikota, walaupun sudah ada izin secara online tidak menyebabkan pemerasan dan korupsi itu hilang.” kata Asep Suhanda saat dimintai keterangan oleh Jurnalis Group Kicau, usai acara Louncing Program Perizinan Online, yang di gelar di Pusat Pemerintahan Tangerang Selatan, Jl. Maruga Ciputat.

Selain itu, Asep juga menegaskan, dengan adanya program perizinan online ini, fidak sama sekali menjadi salah satu langkah untuk tidak adanya praktek korupsi di Tangerang Selatan.

“Jadi dengan adanya ini sekali lagi tidak menjadi tidak adanya tindak korupsi, namun ini salah satu yang kita lakukan sebagai langkah transparansi. Dengan adanya sistem online inikan masyarakat akan tau.” kata Asep, Tegas.

Dalam masalah perizinan, tambah Asep, tentu tingkat korupsinya tinggi, apalagi ini masalah perizinan. “Oleh karena itu kita lakukan tiga hal tadi. Ya memang inilah yang titik titik rawannya korupsi.” tambah Asep kepada Jurnalis Group Kicau.

Baca juga :  I Wayan Suparmin Berharap KPK Menuntaskan Permasalahan Kasus Penjualan Dan Pembelian Lahan Rumah Sakit Sumber Waras

Diketahui, dalam acara tersebut, hadir Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Taryono, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Tangerang Selatan, beserja jajaran pemerintahan kota Tangerang Selatan lainnya. (Red. Tim Group Kicau, Deni Iskandar).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru