oleh

Soal Perizinan di Tangsel, KPK: Harus Ada Tiga Prakondisi

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Kepala Satuan Tugas Wilayah Dua Komisi Pemberantasan Korupsi, Asep Rahmat Suhanda menegaskan, untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel harus ada tiga prakondisi yang diciptakan. Infrastruktur perizinan, komitmen pemimpin daerah dan integritas para penyelenggara kegaiatan, sebab sehebat apapun pemerintah kemungkinan untuk korupsi akan terus terjadi.

“KPK tentu mengharapkan, semua daerah mempunyai komitmen yang sama, khusus untuk perizinan kami punya 9 kategori baik dan tidak baiknya.” kata Asep Rahmat Suhanda Kepala Satuan Tugas Wilayah Dua Komisi Pemberantasan Korupsi, saat sambutan diacara peresmian program perizinan online yang dilakukan oleh Pemerintah kota Tangerang Selatan, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Acara yang digelar di Gedung Pusat Pemerintahan, Lantai 4, di Jl. Maruga Ciputat, Tangerang Selatan ini, berlangsung lancar dan dihadiri oleh beberapa Plt, Kepala Dinas se-kota Tangerang Selatan.

Dengan diresmikannya program perizinan berbasis onlinen ini, kata Asep, paling tidak pemerintah bisa memberikan transparansi kepada masyarakat, agar masyarakat lebih tau bagaimana cara melakukan perizinan. Namun, tambah Asep, dengan adanya program ini, sekali lagi tidak berarti tindakan untuk korupsi hilang.

“Jadi dengan adanya ini, sekali lagi tidak menjadi tidak adanya tindak korupsi, namun ini salah satu yang kita lakukan sebagai langkah transparansi. Dengan adanya sistem online inikan masyarakat akan tau.

Selain itu, Asep juga menegaskan dalam masalah perizinan tingkat korupsinya sangat tinggi, apalagi ini masalah perizinan.

“Dalam masalah perizinan, tentu tingkat korupsinya tinggi apalagi ini masalah perizinan, oleh karena itu kita lakukan tiga hal tadi. Ya memang inilah yang titik-titik rawannya korupsi.” tegas Asep.

Sebagaimana diketahui, di kota Tangerang Selatan, masalah perizinan masih menjadi hal yang krusial, dan kompleks, meskipun sudah ada peraturan yang mengatur, sebagaimana tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2014.

Baca juga :  Ada Apa...!!! Seluruh Pihak Sekolah SDN Di Kecamatan Widasari Menahan Uang Tabungan Murid

Sejauh pantauan Jurnalis Kicau Group, serta kajian redaksi, tidak sedikit proses perizinan di kota Tangerang Selatan yang masih bermasalah, salah satunya masalah pembangunan gedung Transmart yang sampai saat ini berjalan ditempat. (Tim Kicau Group/Deni Iskandar).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru