oleh

Wrokshop Peningkatan Kapabilitas Kematangan Organisasi Pemeriksa Internal, Ini Kata Bahrullah Akbar

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Inspektorat Utama Badan Pemeriksa Keuangan (Itama BPK) menyelenggarakan workshop Peningkatan Kapabilitas Itama Melalui Assesmen Metodologi Internal Audit Capability Model (IACM).

Workshop yang diselenggarakan di Hotel Atlet Century Park Jakarta ini berlangsung selama dua hari (5 dan 6 Juni 2017). Untuk mendukung terlaksananya workshop, BPK bekerja sama dengan Institute of Internal Auditors (IIA) Indonesia.

Wakil Ketua BPK RI Prof. DR. Bahrullah Akbar Saat Memberikan Pengarahan Wrokshop Itama BPK

Dalam Pengarahannya dihadapan 75 Peserta Workshop, Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar mengatakan, mudah-mudahan dengan Terselenggaranya workshop ini, BPK dapat memperoleh saran-saran mengenai hal-hal apa saja yang perlu diketahui atau harus dikembangkan sehingga BPK dapat menjadi lembaga audit yang kredibel sesuai dengan road map Itama pada tahun 2017.


“Mudah-mudahan Acara ini bisa lebih meningkatkan Kapabilitas dan Kematangan Organisasi pemeriksa internal BPK Agar lebih profesional dalam bekerja,” Katanya kepada redaksi saat dikonfirmasi pesan WhatsApp pada Rabu Malam (7/6/2017)

Patut diketahui, Dalam laporan penyelenggaraan kegiatan yang disampaikan oleh Inspektur Utama BPK,bahwa persiapan dan pelaksanaan kegiatan IACM ini sudah dimulai sejak tahun 2015 dan 2016.
Selain bekerja sama dengan IIA, pada workshop ini BPK juga melakukan knowledge sharing dengan perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan yang telah lebih dulu melakukan IACM dengan metodologi yang dikeluarkan oleh IIA.

Dalam Acara Kegiatan workshop tersebut diisi dengan sesi diskusi panel. Dimana yang menjadi narasumber kegiatan workshop Anggota II BPK, Agus Joko Pramono, Presiden Institute of Internal Auditors Indonesia, Anggota I BPK Agung Firman Sampurna, akademisi dari Universitas Gunadharma yang akan memberikan knowledge sharing terkait dengan pengembangan organisasi modern.

Dimana 75 peserta yang mengikuti kegiatan wrokshop terdiri dari para pelaksana di lingkungan Itama, Ditama Revbang, dan Ditama Binbangkum, serta pejabat eselon II dan III di lingkungan kerja Sekretariat Jenderal BPK. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru