oleh

Polres Tangsel Bantuk Tim Vipers, AKBP Fadli : Ini Tim Khusus

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Seiring dengan tidak surutnya tindak kejahatan di kota Tangerang Selatan, sedikit banyaknya tentu membuat masyarakat cemas. Dalam menanggapi hal tersebut, Polres Tangerang Selatan membentuk tim khusus untuk menekan tindak kejahatan yang belakangan terus terjadi.

Tim Vipers, itulah nama tim khusus yang dibentuk Polres Tangerang Selatan, tim ini dilengkapi denhan peralatan, baik individu maupun unit, dengan tujuan untuk lebih memudahkan Polres Tangerang Selatan dalam menekan angka kejahatan di kota Tangerang Selatan.

Demikian hal ini disampaikan Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widyanto, saat dimintai keterangan KICAUNEWS.com, Rabu (07/06) malam, usai melakukan Safari Ramadhan bersama Walikota Tangerang Selatan dan Jajarannya.

Kepada wartawan, AKBP Fadli ini menjelaskan, tim Vipers ini selain dipersenjatai, juga diberikan keterampilan dan pelatihan khusus dengan harapan tim ini memiliki kemampuan yang lebih, ada pun pelatihan dan keterampilan yang diberikan, meliputi tiga aspek diantaranya, Knowledge, Skill dan Atitute.

“Kemampuan mereka juga melebihi yang lainnya sebab mereka dibekali kemampuan fisik, beladiri, kemudian pelatihan pelatihan, yang meliputi aspek, knowledge, skill dan atitute,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widyanto saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Melalui tiga aspek ini, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli ini menerangkan, tim Vipers diharapkan bisa melaksanakan tugasnya, dengan penindakan yang keras, tegas, terukur dan humanis.

“Untuk Knowledge, tim ini akan diberikan pengetahuan tentang perundang-undangan, Skill tentang keterampila, dan Atitute perilaku, dalam menjalankan tugasnya harus keras, tegas, terukur dan humanis,” terang AKBP Fadli.

Tim Vipers, kata AKBP Fadli, bisa melakukan penindakan, secara multi fungsi, seperti adanya peredaran narkoba, bahkan di daerah-daerah rawan sekali pun tim ini boleh bertindak.

Baca juga :  Polres Tangsel melaksanakan kegiatan bakti sosial dan Kesehatan dalam rangka " Cooling System Pilkada 2020 serta Pencegahan Covid 19.

“Tim ini punya skill khusus, terutama dalam hal skill menembak, agar tidak ada kesalahan dalam menembak, maka tim ini diberikan pelatihan menembak,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli. (Red, Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru