oleh

Lunasi Janji Kampanye, Airin Rencanakan Buku SD dan SMP Gratis

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Sebagaimana janji kampanye di Pilkada, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany telah merencanakan program buku gratis untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Tangerang Selatan. Tahun kemarin, ada anggaran yang tidak terserap sebanyak 50 miliar, hal itu sebabkan karena gagal lelang.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Rabu (07/06), pada saat sambutan diacara Safari Ramadhan, tepatnya pada Agenda Tarawih Keliling, di Masjid An-Nur Ciater Serpong Tangerang Selatan.

“Sesuai dengan janji kampanye saya di Pilkada, saya merencanakan untuk buku untuk SD dan SMP itu Gratis, dan tahun kemarin ada sekitar 50 Miliar, anggarannya tidak terserap karena gagal lelang.” kata Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Airin menegaskan untuk tahun depan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah merencanakan program buku gratis untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah, namun tidak untuk Sekolah Menengah Atas, sebab, kata Airin, untuk Sekolah Menengah Atas sudah menjadi kewenangan Provinsi.

Tak hanya itu, Airin juga menghimbau kepada para orang tua siswa, mengenai Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, tidak dipungut biaya atau tidak ada uang pangkal, jika ada maka harus segera dilaporkan.

“Untuk SD dan SMP tidak ada uang pangkal, jika ibu ibu menitipkan anaknya ke sekolah lalu di pungut biaya silahkan laporkan, tapi harus sesuai dengan fakta dan data, jangan katanya-katanya, minimal harus ada kwitansinya.” jelas Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya diacara Tarling di Masjid An-Nur Ciater Serpong.

Kepada para jamaah yang hadir pada saat tarawih, Airin meminta doanya agar pemerintah kota Tangerang Selatan dapat melaksanakan semua program yang telah direncanakan.

Baca juga :  Andika Hazrumy: Safari Ramadhan Bagian Dari Syiar Islam

“Kami minta doanya, semoga pemerintah kota Tangerang Selatan, bisa melaksanakan semua programnya yang sudah dilaksanakan,” kata Airin.

Diketahui, dalam acara Tarling tersebut, 60 persen Organisasi Perangkat Daerah kota Tangerang Selatan Hadir, salah satunya Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widyanto, Anggota DPRD kota Tangerang Selatan, komisi I dari Fraksi PKS, Siti Khodijah, Anggota DPRD kota Tangerang Selatan dari Fraksi PKB, dan Disdukcapil kota Tangerang Selatan. (Red, Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru