oleh

Belum Lama Dimekarkan, Pangandaran Berhasil Raih Opini WTP

KAB. PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM — Pasca dimekarkan dan memisahkan diri dari Ciamis, Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk kali pertama meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Kuangan (BPK) Republik Indonesia.

Sebagai daerah yang baru berumur empat tahun, prestasi ini dianggap luar biasa.

Seperti dikutip dari fokusjabar.com, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pangandaran, Hendar Suhendar mengatakan, WTP bukanlah tujuan akhir, melainkan suatu yang harus tetap dijaga serta dipelihara sistem keuangan yang lebih transparan dan akuntabel dilingkup Pemkab Pangandaran.


“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada semua pengelola keuangan. Kami merasa bahwa ini adalah suatu yang harus terus di jaga dan dipelihara. WTP bukanlah tujuan akhir. Karena keuangan adalah milik rakyat  dan harus kita dedikasikan untuk rakyat,” kata suhendar.

Menurut Hendar, BPK RI memiliki pertimbangan khusus bagi Pangandaran. Terutama dari sisi pengelolaan aset serta penyusunan laporan keuangan. Dengan kata lain, lampiran aset dan keuangan dapat disajikan sesuai dengan standar akunrasu pemerintah.

“momentum WTP yang diberikan BPK RI harus dijadikan modal utama untuk terus memberbaiki pengelolaan keuangan daerah sehingga benar-benar dapat dirasakan bagi kepentingan masyarakat Pangandaran,” harapnya.(Red/Eva/fokusjabar)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru