oleh

Basmi Kejahatan di Tangsel, Polres dan Koramil Saling Beri Dukungan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Dengan dibentuknya tim Vipers oleh Polres Tangerang Selatan, Selasa (06/06) kemarin, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli berharap tim Khusus ini bisa bertugas dengan keras, tegas, terukur dan humanis.

Dengan dibekali tiga aspek (Knowledge, Skill dan Atitute) tim Vipers ini akan diberikan pengetahuan tentang perundang-undangan, keterampilan dan pembentukan perilaku.

“Tujuan pembentukan tim ini adalah, untuk lebih memudahkan, tim ini juga dipersenjatai dengan lengkap dan kemampuannya pun akan ditingkatkan dengan pelatihan dan keterampilan,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli saat dimintai keterangan Jurnalis KICAUNEWS.com, usai acara Safari Ramadhan dengan pemerintah kota Tangerang Selatan.

Selain itu, kata AKBP Fadli, tim Vipers ini juga, dibekali bela diri, adapun bela diri tang diberikan sangat fleksible, bisa pencak silat, Judo, Tarung Derajat, maupun Ikido.

“Untuk masalah beladiri, Polri ini sangat Fleksible, pada dasarnya bela diri kami adalah Judo, tapi kemudian berkembang menjadi tarung derajat kemudian berkembang lagi jadi Ikido, pada prinsipnya beladirinya teknik melumpuhkan,” kata Kapolres Tangerang Selatan.

Senada dengan Kapolres, ditempat yang sama, Danrem Koramil Ciater, Sersan II Rinenggo Babinsa kelurahan Ciater Serpong, mengapresiasi langkah Kapolres Tangerang Selatan. Sersan II ini menuturkan siap membantu dan membasmi tindak kejahatan seperti, geng motor.

Sersan II ini menjelaskan untuk di TNI sendiri juga sudah ada tim untuk memberantas kejahatan, “Kita tugasnnya membantu, membasmi geng geng motor terutama di wilayah tangsel, TNI itu ada timnya untuk memberantas tindak kejahatan, namanya tim patroli koramil.” jelas Danrem Koramil Kelurahan Ciater, Sersan II Rienggo. 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru