oleh

Membangun Desa, Kadus Padahurip Terapkan Kepemimpinan Publik Yang Berciri Khas

KUNINGAN, KICAUNEWS.COM — Untuk wujudnya pembangunan dari Desa Padahurip masih Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan membutuhkan kepemimpinan yang bercirikhas. Pasalnya, kultur didaerah padahurip berbeda dengan daerah lain yang betul-betul butuh sosok pemimpin yang bercirikhas padahurip.

Banyak cara yang dilakukan, melalui tangan dinginnya serta pengalaman yang dimiliki, desa padahurip disulap dan didobrak hingga pembangunan desa bisa terealisasi demi sejahteranya masyarakat.

Kadus Asep, sosok pemimpin Dusun bukan sesuatu yang mengada-ngada sekaligus ucapan yang tak berdasar, jika kini wujud pembangunan di dusun Padahurip merupakan perpaduan dari pembangunan fisik material dan pembangunan mental sepiritual.

misalnya wujud pembangunan tolak ukur tertentu adalah meningkatkan sumber daya manusia(SDM) dengan segala perwujudannya, Maka tidak mengherankan tokoh masyarakat dan pemerintahan Desa Padahurip belum lama berselang melaksanakan membangun merehab kantor Dusun.

“Itu berkat dukungan dari tokoh dan masyarakat, tanpa ada dukungan mungkin pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik,” kata kepala Dusun Asep kepada KICAUNEWS.com diruangannya pada rabu (7/62017)

Asep menambahkan, setiap perwujudan pembangunan yang dilaksanakan selalu mengakomodir aspirasi dari masyarakat.(Agus Kuningan)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru