oleh

20.000 Petasan Siap Edar Disikat Polres Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Sudah menjadi rutinitas dan kebiasaan memasuki bulan suci ramadhan, pesta kembang api atau peredaran petasan biasanya muncul untuk mewarnai meriahnya bulan ramadha, tak terkecuali di kota Tangerang Selatan.

Namun meskipun begitu, jika peredaran kembang api atau petasan terlalu banyak, juga tidak baik, bahkan bisa menyebabkan ledakan yang dapat membahayakan masyarakat. Polisi Resort (Polres) Tangerang Selatan, selasa (06/07) berhasil mengungkap peredaran petasan dengan jumlah 20.000 petasan yang siap diedarkan.

Meskipun sudah terungkap, Polres Tangerang Selatan, sebagaimana diterangkan Wakapolres Tangerang Selatan, Komisaris Polisi B. Alponso, mengungkapkan saat Polisi masih melakukan pendalaman, sebab pelaku berhasil kabur dan sampai berita ini diturunkan, Polisi masih mengembangkan kasus tersebut.

“Saat penangkapan, pelaku tidak ada ditempat. Polisi hanya nenemukan alat-alat pembuatan petasan dan bahan-bahannya. Pasal yang dilanggar oleh pelaku adalah,187 KUHP ayat 1, ancaman hukuman 8 tahun maksimal.” kata Wakapolres Tangerang Selatan, Kompol B. Alponso selasa (06/07) dalam konferensi persnya, di Mapolres Tangerang Selatan.

Polres Tangerang Selatan dalam melakukan penangkapan terdiri dari lima tim, diantaranya anggota Intel, Reskrim, Sabara, dan Bimas. Pengungkapan petasan tersebut didapatkan Polres dari Home Industri. Selanjutnya Polres Tangerang Selatan akan memusnahkan petasan (BB) yang sudah disita tersebut di Brimob Pamulang kota Tangerang Selatan.

“Biasanya pelaku membuat petasan ini hanya dibulan ramadhan, sejauh ini kita hanya mengungkap dan barang buktinya ada, tapi kita belum bisa menyebut ini pelakunya siapa.” jelas Kompol B. Alponso Wakapolres Tangerang Selatan. (Den/Tris/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru