oleh

Nodai NAWACITA, Jari 98 Desak Presiden Pecat Menteri Eko Putro Sandjoyo Serta Sekjen Anwar Sanusi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Fenomena tindakan korupsi yang melanda nusantara kebanyakan dilakoni oleh oknum elit pejabat penguasa negeri ini, mulai dari orde baru yang melahirkan reformasi 1998 sampai kearah desentralisasi Politik, birokrasi, ekonomi sampai Revolusi Mental Program Nawa Cita Pemerintahan Jokowi-JK, dimana Jokowi-JK sedang gencar-gencarnya melakukan proses membangun kembali kepercayaan publik malah dinodai dan dicoreng oleh oknum pejabat pemangku jabatan dengan segala cara untuk meraup keuntungan.

Dimana belum lama ini. Tim Satgas KPK telah menguak OTT suap Opini WTP yang menangkap oknum pejabat dan menetapkan tersangka ditubuh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI semakin menodai Program NAWACITA pemerintahan JOKOWI-JK.

Ditambah yang lebih memalukan adalah seorang Inspektur KemendesPDTT yang juga menjabat ketua unit Pemberantasan Pungutan Liar di Lingkup KemendesPDTT malah dengan sengaja melakukan praktik Korupsi dan Gratifikasi menambah daftar panjang cideranya Program Nawa Cita Jokowi-JK.

Menyikapi Hal tersebut, dalam keterangan rilis yang diterima redaksi KICAUNEWS pada minggu malam 5/5/2017 sekelompok pemuda yang mengatasnamakan dirinya Jari ‘98’ (Jaringan Relawan Indonesia Pengawal Nawacita) menyuarakan aspirasi dalam mengawal NAWACITA. “Pada Jum’at kemarin (2/5/2017) kami dari Jari 98 telah melakukan aksi turun ke jalan didepan gedung KemendesPDTT Depan Makam Pahlawan Kalibata untuk mendesak Pak Jokowi agar segera mencopot Menteri dan Sekjen KemendesPDTT yang telah merusak cita-cita NAWACITA,” Kata Ketua Umum Jari 98 Tajuddin Kabbah dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi.

Sampai hari ini, kami akan terus mendorong Pak Jokowi untuk segera mencopot menteri dan sekjen serta mendesak KPK untuk segera membokar juga mengusut tuntas kasus suap Opini WTP. “kalau belum direspon juga, Kami dari jari 98 akan terus melakukan aksi turun kejalan sampai Pak Jokowi dan KPK turun tangan menyelesaikan kasus Suap opini WTP yang jelas-jelas sudah merusak NAWACITA,” Jelasnya.

Baca juga :  Kesiapan Personil Dalam Melaksanakan Tugas Jaga Mako

Tidak hanya itu, yang paling dikhawatirkan masyarakat Indonesia adalah para pejabat di Instansi KemendesPDTT yang dicurigai ikut serta dan secara kolektif melakukan penyimpangan terkait maraknya kasus korupsi yang harus diselamatkan oleh Irjen KemendesPDTT Sugito terkait dengan proyek yang di Mark Up dan proyek fiktif di KemendesPDTT.

Oleh karena itu sudah sepatutnya Presiden Jokowi Memecat Menteri Kemendes Pdtt Eko Putro Sandjoyo Dan Sekjen Anwar Sanusi Karena tidak becus dalam mengawal NAWACITA dan KPK sebagai Lembaga Pemberantasan Korupsi agar segera menuntaskan dan membongkar persoalan korupsi ini sampai keakar-akarnya beserta Kroni-kroninya yang diduga kuat ikut serta terlibat dalam suap Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru