oleh

Kader Pramuka Harus Berwatak Pancasila

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Kader dan anggota Pramuka merupakan benteng Pancasila dan siap menjadi garda depan pembentukan karakter anak bangsa sesuai dengan nilai luhur pancasila. Nilai yang ada dalam sepuluh dharma Pramuka jika dikorelasikan dengan Pancasila merupakan seiring, sejalan dan saling berkaitan erat.

Demikian hal ini disampaikan, Mabi Saka Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 19 Pondok Aren, Luky Hedratomo, Minggu (04/07) dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi, KICAU Group.

“Untuk itu berbanggalah menjadi generasi yang berwatak Pramuka dan berjiwa Pancasila, kata, Luky, bersama Danramil Pondok Aren Kapten Cba Tumpak Siregar.

Pramuka, tambah Luky, memiliki Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya Prarmuka. Nilai-nilai dalam janji setiap anggota Pramuka itu sejalan dengan revolusi mental untuk generasi muda.

“Karena itu, Kita juga dituntut terutama pemerintah harus memberikan perhatian lebih kepada gerakan Pramuka,” tambah Luky.

Sebagai wujud jiwa kebangsaan Luky Hendratomo juga aktif di Badan Koordinasi dan komunikasi wilayah (Bakorkomwil) salah satu Ormas binaan TNI di jajaran Koramil 19 Pondok Aren, dengan harapan bisa bekerka sama dengan TNI untuk mengabdi di masyarakat sesuai motto TNI ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’

Lewat kegiatan pramuka Saka Wira Kartika ini, Luky berharap tercipta generasi muda yang handal, berkarakter dan berwatak Pancasila yang nantinya akan menjadi pelopor atau pioneer pendidikan karakter di sekolah dan di lingkungan tempat tinggalnya. (Red. Haji Merah/KICAUNEWS.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru