oleh

Jalin Silaturahmi, PBM Adakan Buka Bersama

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM- Meskipun pemuda yang ada di kampung Montor, kecamatan Pagelaran, kabupaten Pandeglang Banten, mayoritas pemudanya merantau dan menggantungkan nasibnya di ibukota, namun bukan alasan dan tidak ada alasan untuk para pemuda montor untuk tetap menjalin dan mempererat tali silaturahmi kepada pemuda sesama kampung.

Paguyuban Budak Montor (PBM), demikian nama organisasi pemuda kampung Montor, yang selama ini dijadikan sebagai wadah pemuda montor, untuk menjalin dan merajut tali silaturahmi antar pemuda.

Paguyuban Budak Montor (PBM) merupakan sarana, serta wadah berhimpun, berkumpul serta wadah untuk bertukar pikiran, antar pemuda montor, sejauh ini, organisasi ini, menjadi kanal sekaligus menjadi media silaturahmi antar pemuda montor, terutama pemuda montor yang mayoritas bekerja di ibukota.

Organisasi pemuda montor ini, sejauh ini memiliki rutinitas setiap bulannya, yaitu “Kopi Darat atau (Kopdar)”, yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali, itu diwajibkan bagi anggotanya, sementara untuk rutinitas Kopi Santai (Kopsan), dilakukan setiap minggunya, dan itu tidak diwajibkan. Baca Berita Terkait:

  1. https://kicaunews.com/2017/06/30/serap-aspirasi-pemuda-montor-pbm-adakan-musyawarah/
  2. https://kicaunews.com/2017/06/24/maknai-ramadhan-pbm-ajak-warga-montor-buka-bersama/

Demikian disampaikan Ketua Umum Paguyuban Budak Montor, Arief Kebo saat berbincang santai, dengan Jurnalis KICAUNEWS.com, Minggu (04/07) di Jl. Prancis Pergudangan Central Kosambi Blok J-1 No 20, Kota Tangerang Banten, diacara Buka Bersama atau Bukber. 

Kepada Jurnalis, Arief menjelaskan, dibentuknya Paguyuban ini, sebagai salah satu langkah pemuda yang ada di Jakarta, untuk berkumpul bertukar pikiran, serta memberikan kontribusinya kepada kampung.

“Setiap bulan agenda kita Kopdar, dan setiap minggu kita Kopsan, kedepan pemuda montor, baik yang ada di Jakarta maupun yang di Kampung, harus bersatu, bergabung, minimal kita memberikan kontribusi kepada masyarakat di kampung,” kata Arief.

Dengan dibentuknya Paguyuban ini tambah Arief, hubungan baik serta rasa saling asah, saling asih dan saling asuh, semoga tetap terjaga. Lihat Juga: https://kicaunews.com/2017/06/28/meriahkan-kampung-halaman-pbm-adakan-perlombaan-pasca-idul-fitri/

Baca juga :  Pesan Alm.Habib Munzir Al Musawa di Malam Malam Terakhir Bulan Ramadhan

Tak hanya itu, dalam upaya mempererat tali silaturahmi antar pemuda, masih tambah Arief, Paguyuban Budak Montor (PBM) ini rencananya akan menggeoar acara buka bersama, dengan tokoh masyarakat.

“Rencananya dalam menyambut bulan suci ramadhan ini, PBM akan melaksanakan acara buka bersama di kampung, dalam acara itu kami akan mengundang para tokoh masyarakat, para sepuh dan semua jajaran baik RT, Kepala Pemuda, dan juga semua pemuda montor.” tambah Arief.

Logo Organisasi. Paguyuban Budak Montor (PBM). Foto: H.M. Istimewa.

Agenda Buka Bersama, dengan para tokoh masyarakat ini, yang akan dilakukan oleh PBM ini, sebagai bentuk silaturahmi kami (Pemuda Montor) agar hubungan baik kami (PBM) berjalan harmonis dan lancar dengan para tokoh masyarakat.

“Acara buka bersama yang akan kami buat ini, selain mempererat tali silaturahmi dengan para sesepuh,” tambah Arief Kebo.

Sebagaimana informasi yang dihimpun KICAUNEWS.com, Paguyuban Budak Montor (PBM) merupakan salah satu organisasi pemuda montor, yang saat ini memiliki banyak anggota.

Senada dengan Arief, Bendahara Umum Paguyuban Budak Montor, Muhammad Sidik menjelaskan, kedepan Paguyuban Budak Montor harus berkiprah terutama di Desa Montor.

Dengan dibentuknya Paguyuban ini, kata Sidik, semoga bisa mempererat tali silaturahmi, dan juga bisa menjadi wadah pemuda montor untuk bertukar pikiran, dan bisa memberikan hal-hal yang positif bagi masyarakat yang ada di kampung Montor.

“Agenda buka bersama yang akan digelar di kampung Montor ini, dengan mengundang para tokoh masyarakat disana, kita berharap semoga lancar, dan bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Sidik.

Kedepannya, tambah Sidik, kami berharap dengan adanya Paguyuban Budak Montor ini, para pemuda montor ini bisa lebih solid dan lebih produktif lagi, serta bisa memberikan energi positif bagi pemuda yang ada di kampung Montor.

Baca juga :  Polres Ciamis Gelar Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Baru Angkatan 42 dan 43

Sekilas Tentang PBM

Diketahui, Paguyuban Budak Montor (PBM) merupakan organisasi pemuda, yang dibentuk sebagai salah satu wadah untuk berhimpun, wadah untuk bersilaturahmi para pemuda, umumnya bagi pemuda montor yang ada di Jakarta, khsususnya bagi semua pemuda yang ada di kampung Montor.

Selain itu, PBM juga merupakan organisasi pemuda yang bersifat Independen, yang tidak terikat dengan ormas atau Partai Politik.  Organisasi ini didirikan pada 26 November tahun 2016, bertempat di Taman Palem Cengkareng Jakarta Barat.

Saat ini Paguyuban Budak Montor di pimpin oleh Arief Kebo, sebagai ketua umum, Wakil Ketua, Muhdin, dan Bendahara Muhammad Sidik. S.kom. (Red. Haji Merah/KICAUNEWS.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru