oleh

Bazar Takzil Ramadhan di Alun-alun halaman Masjid besar Al Ishlah

Kab. Pangandaran, KICAUNews.com – Ada yang baru pada Ramadhan kali ini 2017 atau 1438 H  di Kabupaten Pangandaran,Tepatnya  di alun alun  atau di halaman  Masjid Besar AL ISHLAH Cijulang Desa Cijilang Kecamatan Cijulang Kabupaten Panganadaran telah di buka bazar Takzil Ramadhan . Sekarang selama bulan Ramadhan Dari mulai pukul 15;00 hingga menjelang berbuka Puasa di tempat ini berderet beraneka takzil atau hidangan khas Ramadhan .

menurut salah seorang pedagang dengan adanya bazar takzil begini lebih ramai para pemburu takzil tidak perlu lagi kesana  kemari untuk memilih makanan dan minuman semua sudah tersedia di satu tempat , dari mulai kolak, es kelapa muda ,es campur, kue basah ,puding dll hingga lauk pauk tersedia di sini , harga nya pun sangan terjangkau . masih di tempat yang sama salah seorang pembeli juga sempat berbincang besama awak media . ini pertama kali di Desa Cijulang ada bazar Takzil menu nya cukup banyak pilihan dari yang manis manis makanan tradisional hingga singkong thailand yang kekinian ada di sini , suasananya enak dekat Jln Raya juga dekat Masjid kalupun jalan jalan ngabuburit hingga datang waktu berbuka puasa bisa langsung Sholat Maghrib berjamaah di Masjid AL ISHLAH Cijulang ini , jelas sani pembeli.

sementara itu program ini di Kabupaten Pangandaran termasuk baru  mungkin masih perlu sosialisasi karna belum di ketahui warga masyarakat  secara luas sejauh pantauan awak media kicaunews , ada beberapa pengunjung yang mengaku baru tau, di harapkan untuk tahun depan bisa lebih berkembang dan stan nya bisa lebih berfariatif. mungkin bisa di tambah dengan serba serbi ramadhan seperti Mukena, Al Qur’an , Lukisan Kaligrafi  bertema Ramadhan . DLL. dan yang paling penting adalah dengan dukungan berbagai pihak karena hal ini tentu saja di nilai sangat positif , selain menambah penghasilan bagi para pedagang tentu adanya persatuan pedagang sehingga terjalin tali silaturahmi antar pedagang .( Eva)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru