oleh

Menuju Tata Kota Yang Baik, Pemkab Pangandaran Tertibkan Para PKL

KAB. PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM — Pada Sabtu 03/6/2017 siang tadi para pedagang sekitar Alun-alun parigi Desa Parigi Rt 02/03 Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran mulai membongkar lapak daganganya masing-masing, hal ini seiring dengan rencana penataan kota Pangandaran.

Menurut salah seorang pedagang, para pedagang akan di tertibkan tak jauh dari lokasi tersebut agar para pelanggan tidak jauh-jauh mencari dan sedangkan menurut pedagang yang lainya mengatakan sedianya para pedagang sudah siap karena dari beberapa waktu/bulan  yang lalu telah menerima himbauan berupa surat pemberitauan.

Dari pantauan awak media kicaunews dilokasi, walaupun sebenarnya lokasi para pedagang ini tidak menimbulkan kemacetan atau pun hal yang mengganggu namun, Namun Rencana Pemkab Pangandaran telah menetapkan lokasi tersebut akan di jadikan Taman, mungkin agar terlihat lebih tertib kami akan di tertibkan lagi.

“kami setuju setuju saja yang penting jangan jauh dari sini karena langganan kami sudah tau jika pindah terlalu jauh menurut pengalaman kami itu akan sangat berdampak pada penghasilan kami,” ujar salah seorang pedagang kepada kicaunews

Seperti diketahui, setelah satu taman boulevevard Pangandaran selesai dan kini menjadi taman faforit para pengunjung dan menambah indah pantai Pangandaran yang juga Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini yang fungsinya tentu saja sangat positif yaitu penyerapan air menciptakan aspek planologis urban melalui keseimbangan antara lingkungan alam dan lingkungan binaan yang berguna untuk kepentingan masyarakat.

Alun-alun Parigi yang lokasinya sangat strategis dalam lingkup Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Pangandaran di harapkan akan menjadi berbeda tidak hanya mengedepankan keindahan semata namun Pemerintah juga harus memperhatikan kesejahteraan para pedagang yang ada atu sudah berdagang selama bertahun tahun di lokasi tersebut. (Eva)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru