Ideologi Pancasila Mutlak Tak Bisa Digugat !!

PMKRI, GMNI dan PMII kota Pontianak.
banner 120x600
banner 468x60

PONTIANAK, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menyambut hari kebangkitan Pancasila, sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi Cipayung kota Pontianak yang meliputi, PMKRI, GMNI dan PMII menilai, kontektuliasasi nilai Pancasila masih belum mampuh di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Padahal ideologi pancasila, sudah menjadi ideologi yang final dan juga sudah menjadi pedoman bangsa Indonesia, sebagaimana hasil kesepakatan para tokoh bangsa dalam mempersatukan dan memperkokoh bangsa ini.

ARTIKEL LAINNYA :

Lahirnya Pancasila merupakan evaluasi untuk kita bersama, agar selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian hal ini disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia kota Pontianak, Ewaldus Donorian Sukardi, Kamis (01/07) dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diterima redaksi KICAUNEWS.com.

“Pancasila merupakan ideologi bangsa yang tidak bisa di ganggu gugat.” kata Ewaldua kepada KICAUNEWS.com

Sementara, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia kota Pontianak, Musolli menjelaskan, lahirnya Pancasila sebagai ideologi negara, dalam hal ini untuk menyampaikan perdamaiam dan keharmonisan.

“Lahirnya Pancasila tersampaikan di dalam keberagamaan untuk saling menghargai agar tetap terjaga perdamaian, keharmonisan, dan cita-cita bersama terwujudkan.” jelas Musolli.

Senada dengan Musolli, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia kota Pontianak, Rival Aqma Riyanda mengungkapkan, ideologi Pancasila merupakan harapan dan juga kerinduan bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Satu-satunya ideologi bangsa Indonesia yang dapat mempersatukan yaitu ideologi PANCASILA harapan dan kerinduan kita bersama persatuan dan kesatuan bisa tetap terjaga.” ungkap Rival. (Rls. Red- Haji Merah/KICAUNEWS.COM).

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *